Ada 590 Beasiswa S1 dan S2 OSC Medcom.id 2021 yang Tersedia buat Kamu!

Ada 590 Beasiswa S1 dan S2 OSC Medcom.id 2021 yang Tersedia buat Kamu!
Beasiswa OSC Medcom.id 2021 menyediakan 590 beasiswa S1 dan S2 dengan total nilai Rp 75 miliar! (Medcom)

Bingung mau kuliah tapi terkendala biaya? Ada lo 590 beasiswa S1 dan S2 OSC Medcom.id yang tersedia buat kamu. Gimana ya cara untuk mendapatkannya?

Inibaru.id – Di tahun 2021 ini, beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id kembali hadir. Kalau kamu ingin kuliah dan mendapatkan dukungan beasiswa ini. Nggak perlu khawatir. Total ada 590 beasiswa S1 dan S2 yang tersedia, kok.

Jadi, dari total beasiswa ini, ada 515 beasiswa yang diperuntukkan bagi program S1. Sementara itu, untuk program S2, jumlahnya ada 75 beasiswa kok. Total, jumlah beasiswanya senilai Rp 75 miliar. Beasiswa-beasiswa ini tersedia di 75 perguruan tinggi swasta (PTS) favorit se-Tanah Air, Millens.

“OSC hadir semakin progresif dalam menghadirkan kesempatan yang luar biasa untuk putra-putri Indonesia,” ujar CEO Media Group Mirdal Akib saat hadir dalam peluncuran beasiswa OSC Medcom.id 2021 pada Rabu (25/8/2021).

Nantinya, beasiswa OSC Medcom.id ini nggak hanya membiayai pendidikan mahasiswa pemenangnya sampai lulus. Mereka ternyata juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan bantuan penunjang hidup selama kuliah, hingga tabungan pendidikan dengan nilai Rp 1,5 juta bagi pemenang pertama dan Rp 750 ribu untuk pemenang kedua.

Ada hal lain yang juga nggak terlupakan, yakni adanya program magang dan penyaluran ke dunia kerja. Duh, terjamin deh masa depannya, ya?

Sementara itu, CEO Medcom.id Kania Sutisnawinata menyebut beasiswa ini seperti titik cerah di masa pandemi Covid-19 yang berat. Bersama dengan 25 PTS terbaik di Indonesia, keberadaan beasiswa ini seperti memberikan dukungan bagi anak Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

“Ini seiring dengan suara yang akan diserukan pada OSC 2021, yakni ‘Aku Harus Kuliah’,” terang Kania.

Hal lain yang perlu kamu perhatikan adalah tanggal pendaftaran beasiswa OSC Medcom.id 2021 yang ternyata cukup lama, yakni dari 25 Agustus 2021 sampai 2 November 2021. Pendaftarannya juga nggak rumit, kok. Tinggal masuk ke situs osc.medcom.id, kamu tinggal isi formulir, menentukan kampus tujuan, dan melakukan verifikasi e-mail.

Nggak ada biaya untuk daftar? Tenang, buat kamu yang bermaksud mendaftar beasiswa S1, gratis! Kamu hanya perlu memastikan masih duduk di kelas 12 atau memiliki surat keterangan lulus namun belum duduk di bangku kuliah.

Kalau mau daftar beasiswa S2 juga nggak mahal lo. Cukup dengan Rp 189 ribu, kamu sudah bisa bersaing untuk mendapatkan beasiswa. Berita baiknya, biaya ini bakal didonasikan untuk pemenang katergori S1 yang berprestasi namun dari kalangan nggak mampu.

Syarat untuk masuk ke program S2 adalah, kamu mahasiswa S1 yang lulus dari tahun 2019 sampai 2021. Usia maksimalnya 25 tahun, Millens, kecuali kamu adalah tenaga pengajar lulusan S1. Kalau yang ini sih batasannya 35 tahun.

Gimana, tertarik untuk ikut memperebutkan beasiswa OSC Medcom.id 2021? Buruan deh biar kesempatan memenangkannya jadi lebih besar. (IB09/E05)