ABG Lucu yang Viral Itu Kini Punya Sepeda dan Mukena Baru

Seorang ABG bikin video lucu yang viral. Polisi muda memberinya bantuan sepeda, mukena, dan telepon seluler. Siapa mereka?

ABG Lucu yang Viral Itu Kini Punya Sepeda dan Mukena Baru
Malikhatun berfoto bersama Bripka Bayu Perwiro Utomo. (Liputan6.com)

Inibaru.id – Dalam dunia medsos, setiap saat muncul orang-orang yang disebut “dari zero ke hero”. Siapa pun punya kesempatan viral, populer, tapi selanjutnya nggak tentu. Ada yang lalu moncer di dunia nyata, tapi ada yang hilang begitu cepat.

Malikhatun, seorang ABG (anak baru gede) dari Brebes, Jawa Tengah, dalam dua bulan terakhir telah membuat heboh warganet. Video kocaknya yang beredar luas di media sosial baik Facebook maupun Instagram menjadi viral karena dinilai lucu dan menggemaskan.

Dikutip dari laman Liputan6.com (19/12/2017), di Facebook, misalnya, video tentang gadis itu ditonton hingga lebih dari 1,3 juta kali dan dibagikan puluhan ribu kali. Apa pasal?

Baca juga:
Ketahuan, Diskotek sekaligus Pabrik Narkoba
Kisah Si Pemakan Listrik dari India

Malikhatun demen mengeluarkan kata-kata unik. Misalnya, Instagram diucapkan "Arasgram", Youtube menjadi "Kutub", dan WhatsApp menjadi "As Ap". Plesetan kata-kata itu mengundang gelak tawa warganet.

Siapa dia sebenarnya? Nama aslinya Likha Fiana Siti Khodijah. Usianya 17 tahun. Dia seorang anak yatim piatu dari Desa Siandong, Kecamatan Larangan, Brebes, yang diasuh kakeknya.

Sebagai tambahan info, dia pernah sekolah hingga madrasah tsanawiyah (MTs), tapi enggan menyelesaikan sampai lulus lantaran nggak ingin menyusahkan orang yang mengasuhnya. Ia hanya fokus belajar mengaji dan membantu kakeknya pada siang hari.

Nah, kisah ABG itu semakin viral setelah seorang anggota polisi berpangkat brigadir kepala atau bripka memberinya bantuan. Bripka Bayu Perwiro Utomo (30) memberikan perlengkapan ibadah, sepeda, jilbab, hingga sebuah telepon seluler.

Dia mengaku terenyuh saat mendengar penuturan Malikhatun tidak memiliki mukena yang layak untuk salat. Apalagi, saat dia mendengar Malikhatun hanya mengenakan sarung yang dijahit menyerupai mukena.

"Lalu sepeda juga saya berikan karena dia meminjam tetangganya apabila hendak berangkat mengaji sore hari. Saya hadiahkan agar Malikhatun tetap rajin salat dan belajar mengaji," ucapnya, Senin (18/12/2017).

Baca juga:
Tapir yang Nyasar ke Pemukiman Warga
Ketika Melly Goeslaw Bertemu Anak-anak Palestina

Tentu saja Malikhatun senang. Apa komentarnya? "Ternyata Mas Ganteng itu polisi. Terima kasih Mas Ganteng atas bantuannya," kata dia.

Sekadar info soal polisi muda itu, dia pernah bergabung dalam Pasukan Perdamaian Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) pada tahun 2012-2013 di Kontingen FPU Indonesia 5 di Darfur, Sudan.

Nah, kamu pengin viral juga? Belajarlah dari mereka yang sudah pernah atau masih viral. Syukur-syukur hal bagus yang bikin kamu viral. Percayalah, nggak keren banget bila kamu viral lantaran sesuatu yang nista. (EBC/SA)