A Man Called Ahok Borong Piala di Indonesia Box Office Movie Awards 2019

<em>A Man Called Ahok</em> Borong Piala di Indonesia Box Office Movie Awards 2019
A Man Called Ahok. (The United Team of Art)

Film A Man Called Ahok meraih lima penghargaan di IBOMA 2019. Garapan sutradara Putrama Tuta ini bersaing ketat dengan film Milly & Mamet yang meraih tiga penghargaan.

Inibaru.id – Ajang penghargaan Indonesia Box Office Movie Awards (IBOMA) 2019 sukses dilangsungkan pada Jumay (5/4/2019) di Gedung EMTEK, Daan Mogot, Jakarta. Film A Man Called Ahok meraih lima penghargaan di ajang ini.

Jawapos.com, Sabtu (6/4) menulis, A Man Called Ahok bersaing ketat dengan film Milly & Mamet (Ini Bukan Cinta dan Rangga). A Man Called Ahok menyabet penghargaan Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, Aktor Pendatang Baru, Sutradara Terbaik, dan Trailer Terbaik.

Sementara itu, Milly & Mamet meraih penghargaan untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik, Soundtrack Terbaik, serta Ensemble Talent Terbaik.

Peraih penghargaan Pemeran Pria Terbaik Denny Sumargo, mengaku cukup terkejut mendapatkan penghargaan ini. Padahal, banyak orang yang menganggap aktingnya di film A Man Called Ahok memang luar biasa.

“Hari ini saya menang kategori pemeran utama pria terbaik. Saya sempat nanya sama juri ‘ini yakin’ karena nggak nyangka sama sekali. Saya nggak pernah berpikir akan sejauh ini,” ungkap Denny sebagaimana dilansir dari Akurat.co, Sabtu (6/4)

Denny pun sangat bersyukur dengan penghargaan ini.

“Saya bersyukur dan menganggap anugerah ini sebagai berkat dari Tuhan. Penghargaan ini saya persembahkan untuk produser, kru, dan semua fans. Saya masih nggak nyangka karena bisa terlibat dalam dunia film saja saya sudah bersyukur. Dulu saya menganggap hal ini sebagai sesuatu yang sangat berat. Apalagi banyak orang yang memandang rendah saya. Hari ini mendapatkan apresiasi seperti ini bagi saya luar biasa,” lanjut Denny.

Hanya saja, Denny mengaku belum berpikir tentang kelanjutan kariernya setelah kesuksesan film A Man Called Ahok.

Dalam ajang tahunan itu, film A Man Called Ahok memang merajai nominasi. Dari 12 kategori yang dipertandingkan, film garapan sutradara Putrama Tuta itu meraih nominasi di 11 kategori.

Wah, selamat! Semoga film Indonesia semakin berjaya di negeri sendiri ya, Millens. (IB09/E04)