9 Artis Indonesia Ini Tersandung Narkoba Sepanjang 2017

Jagad dunia hiburan tanah air kembali dibuat geger dengan keberadaan kasus narkoba. Setidaknya sepanjang 2017 ini, kurang lebih ada sembilan artis yang juga terperangkap dalam lembah hitam ini.

9 Artis Indonesia Ini Tersandung Narkoba Sepanjang 2017
Tora Sudiro tertangkap kedapatan memiliki 30 tablet psikotropika, Kamis (3/8). (foto: thegaspol.com)
887
View
Komentar

Inibaru.id - Jagad dunia hiburan tanah air kembali dibuat geger dengan keberadaan kasus narkoba. Narkoba bak bayang-bayang yang selalu membuntuti selebritir. Sudah tak terhitung artis yang tersandung kasus narkoba. Bahkan ada yang bolak-balik ditangkap, tapi tidaak juga jera.

Belakangan ini media sosial seperti twitter, facebook tengah hangat memperbincangakan penangkapan aktor Tora Sudiro beserta Mike istrinya. Penangkapan Tora dan Mike ini lantaran kepemilikan mereka atas narkotika jenis dumilid sebanyak 30 butir. Dari hasil pemeriksaan urine di Polres Jakarta Selatan, keduanya terbukti positif mengonsumsi obat anti depresan tersebut.

Kasus penangkapan Tora dan Istrinya tersebut, sekaligus mengingatkan kepada rekan sesama artis untuk sekalipun tak mendekat dengan bahan terlarang tersebut. Nama Tora Sudiro menjadi salah satu contoh bagian sederet artis yang tersandung kasus narkoba. Setidaknya sepanjang 2017 ini, telah banyak sedereran artis yang juga terperangkap dalam lembah hitam ini.

Berikut adalah selebritis tanah air yang tersandung kasus narkoba sepanjang tahun 2017 ini.

1. Andika The Titan’s

Salah satu personel grup The Titans sekaligus mantan personel Peterpan, Andika, berurusan dengan hukum setelah ditangkap pihak satuan narkoba Polrestabes Bandung, atas kepemilikan narkoba jenis tembakau gorila, pada Februari 2017 lalu.

Pria bernama asli Andika Naliputra Wirahardja ini tertangkap tangan dengan barang bukti berupa 2 bungkus paket Tembakau Hanoman Gorila. Andika ditangkap di kediamannya saat sedang menerima barang yang dipesan.

2. Ridho Rhoma

Putra raja dangdut Rhoma Irama ditangkap oleh Tim Narkoba Polres Jakarta Barat pada Sabtu, 25 Maret 2017. Ridho Rhoma ditangkap di sebuah hotel di kawasan Pesing, Jakarta Barat, dengan kedapatan memiliki sabu seberat 0,7 gram.

Berdasarkan keterangan Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Suhermanto, pria berusia 28 tahun itu membeli sabu dari seseorang dengan harga Rp 1,8 juta

3. Iwa K

Pada 29 April 2017 lalu, dunia hiburan Indonesia kembali digegerkan oleh penangkapan rapper kawakan, Iwa K. Ia tertangkap tangan dengan membawa ganja yang diselipkan ke dalam bungkus rokok, di terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta. Selain itu, Iwa K juga terbukti membawa ganja seberat 1,485 gram dalam 3 linting rokok. Hal ini diketahui melalui pemeriksaan x-ray yang kedua, setelah lolos pada x-ray yang pertama.

 

Baca yang lain : Jadi Aktor Terbaik APFF 2017, Haters Reza Rahadian kian Gigit Jari

 

4. Sean Azad

Putra kedua Ayu Azhari, Sean Azad, sempat terjaring razia narkoba oleh pihak Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta, pada 11 Mei 2017 dini hari di diskotek Illigals, Tamansari, Jakarta Barat. Setelah dilakukan tes urine di lokasi tersebut, Sean dinyatakan positif menggunakan narkoba. Ia pun langsung dibawa dan diperiksa di Gedung BNNP Jakarta, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Kala itu, ada 119 orang yang telah melakukan tes urine. Hasilnya, terdapat 72 orang yang positif menggunakan narkoba, yakni 56 laki-laki dan 16 perempuan. Termasuk di dalamnya adalah Sean.

5. Ammar Zoni

Siapa yang tak kenal dengan pemeran "Al" di sinetron Anak Langit? Pemilik nama asli Ammar Zoni ini ditangkap tim Reserse Narkoba Unit I Subnit 2 Satnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat, pada 7 Juli lalu di kediamannya di kawasan Perumahan Pesona Khayangan, Depok, Jawa Barat.

Saat digeledah, terdapat sejumlah barang bukti yang ditemukan di kamar Ammar Zoni, yaitu 1 toples kaca berisi daun ganja kering seberat 39,1 gram, 1 kotak kaleng berisi 3 bungkus kertas paper Mars Brand, 6 batang rokok kretek, dan korek api gas warna merah.

Selain itu, polisi juga menemukan 1 bungkus kertas warna putih berisi daun ganja kering, 1 alat hisap narkotika jenis sabu (bong yang terbuat bekas botol obat batuk), dan 7 plastik klip kecil bening kosong bekas tempat menyimpan kristal putih narkotika jenis sabu berikut 1 sedotan, serta 1 unit handphone merek Samsung tipe S7.

6. Axel Matthew Thomas

Pada awalnya, putra Jeremy Thomas, Axel Matthew Thomas, ini mencuat ke permukaan karena diduga dianiaya oknum polisi pada 15 Juli lalu. Saat itu, putra Jeremy yang berumur 19 tahun itu sedang berada di sebuah hotel di bilangan Kemang, Jakarta Selatan.

Setelah menjalani rangkaian penyelidikan, Axel adalah salah seorang pemesan pil Happy Five dari dua orang warga negara Malaysia yang telah ditangkap polisi, yaitu JV dan DRW di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta pada 14 Juli lalu.

7. Pretty Asmara

Ironis, bintang sinetron sekaligus sebagai penyandang Duta Anti Narkoba pada waktunya, Pretty Asmara, ditangkap tim Subdirektorat 2 Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya pada Minggu (16/7). Ia diduga sebagai seorang pengedar narkoba di kalangan artis-artis baru yang juga ikut tertangkap bersamanya di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat, pukul 01.00 WIB.

Bersama mereka, ditemukan juga barang bukti berupa sabu seberat 2,04 gram beserta alat hisapnya, 23 butir pil ekstasi, dan 38 butir pil H5 atau Happy Five serta uang tunai sebanyak Rp 25 juta.

8. Tora Sudiro

Jauh dari gosip miring seputar harmonisasi kuluarga, kabar mengejutkan datang dari ditangkapnya aktor yang juga sebagai pemain film Tora Sudiro.

Dari hasil penggeledahan yang dilakukan oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan di Perumahan Bali View, Cirendeu, Tangerang Selatan, Kamis (3/8) pukul 10.00 WIB Tora kedapatan memiliki 30 tablet diduga psikotropika. Setelah menjalani uji urine Tora bersama istrinya, Mike Amalia terbukti positif mengonsumsi narkoba jenis psikotropika.

 

Baca yang lain : Sisakan Duka Mendalam, Ini 5 Fakta di Balik Kematian dr Ryan Thamrin

 

9. Mike Amalia (Istri Tora Sudiro)

(NA/IB)