7 Makanan Simpel yang Bisa Bikin Malam Tahun Baru Makin Asyik

7 Makanan Simpel yang Bisa Bikin Malam Tahun Baru Makin Asyik
Hidangan Tahun Baru. (Rumahdewi)

Malam Tahun Baru biasanya dihabiskan dengan acara kumpul teman-teman dan makan-makan. Nah, berikut makanan simpel yang cocok untuk menemanimu menghabiskan malam Tahun Baru.

Inibaru.id – Malam Tahun Baru kerap kali dihabiskan dengan acara berkumpul baik dengan keluarga, teman ataupun orang terkasih. Acara berkumpul itu lebih nikmat bila didampingi dengan makanan yang lezat. Nggak perlu menyajikan makan yang ribet seperti opor ayam atau kalkun panggang, makanan simpel berikut juga bisa jadi pilihan, kok.

Selain itu, kamu juga bisa memasak hidangan-hidangan berikut dengan keluarga atau teman supaya menambah keakraban. Berikut tujuh hidangan yang bisa kamu buat sambil menghabiskan malam pergantian tahun.

Barbeku

Segala menu barbeku. (Shutterstock)

Menu barbeku alias bakar-bakaran sudah menjadi hidangan wajib saat malam Tahun Baru. Bahan yang perlu kamu siapkan adalah daging sapi atau ayam, sosis, bakso, hingga seafood. Jangan lupa tambahkan sayuran seperti paprika, bawang bombai, dan jamur. Untuk saus, kamu bisa membeli saus instan yang tersedia di supermarket. Simpel, kan?

Jagung Bakar

Jagung bakar. (Resephariini)

Selain membakar daging,membakar jagung juga bisa kamu lakukan untuk menghabiskan malam Tahun Baru. Jagung bakar bisa kamu masak dengan bumbu margarin dan saus, lalu sajikan dengan saus dan mayones. Lebih simpel, praktis, hemat, dan mengenyangkan, ya.

Spageti

Spageti bolognese. (Recipeshubs)

Menu spageti bisa jadi menu pilihan untuk pesta malam Tahun Baru. Mi khas Italia ini mudah dimasak dan disukai banyak orang. Kamu hanya perlu membeli bahan spageti tinggal masak di supermarket dan memasaknya dengan cepat. Saus spageti pun mudah ditemukan di minimarket ataupun supermarket.

Kerang rebus

Kerang rebus. (Rmmbakiin)

Kerang rebus memang enak disantap saat malam hari, apalagi kalau dimasak dengan kuah pedas manis. Hmmm, yummy! Kerang ini juga cukup mudah dimasak, kok. Kamu bisa memilih memasak kerang darah, kerang hijau, atau kerang simping. Mantap deh!

Sate Buah Saus Yoghurt

Sate buah. (Communitytable)

Kalau kamu pengin menghadirkan menu yang segar dan sehat, sate buah bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamu hanya perlu menyediakan buah-buahan yang cocok untuk dijadikan sate seperti semangka, apel, kiwi, nanas, melon, dan pisang. Untuk memakannya, kamu bisa menambahkan yoghurt atau madu.

Cokelat Panas

Cokelat panas. (Pinterest)

Desember biasanya sudah masuk dalam musim dingin. Sangat memungkinkan, malam Tahun Baru juga diguyur hujan. Nah, untuk menghangatkan tubuh, cokelat panas cocok untuk dihidangkan. Kalau kamu nggak mau susah-susah membuatnya secara original, kamu bisa menyetok cokelat saset di rumah. Saat butuh, kamu tinggal menyeduhnya.

Es Campur Jelly

Es campur jelly. (Iradiofm)

Selain cokelat panas, kamu juga bisa membuat es campur jelly bila pengin yang segar-segar. Cara pembuatan ss campur jelly cukup mudah. Kamu tinggal menyediakan es serut, nata de coco, biji selasih, leci, dan berbagai macam jelly dengan bentuk-bentuk yang unik. Campur bahan-bahan tdi kemudian siram dengan sirup dan gula cair. Hm, segar!

Nah, itulah beberapa menu yang bisa kamu hidangkan saat merayakan Tahun Baru. Selamat mencoba. Semoga malam Tahun Barumu meriah. (IB07/E04)