7 Kejadian Menyebalkan yang Sering Dialami Ketika Berbelanja

7 Kejadian Menyebalkan yang Sering Dialami Ketika Berbelanja
Berbelanja nggak selalu menyenangkan. (iStock)

Nggak melulu menyenangkan, berbelanja juga sering bikin orang sebal. Apa saja sih kejadian yang buat orang kesal saat bembeli barang?

Inibaru.id - Mendekati tanggal gajian seperti sekarang, pasti yang terbayang olehmu adalah belanja. Kegiatan ini terasa semakin menyenangkan ketika menemukan barang yang diincar dibanderol dengan harga miring. Duh, jadi lupa bayar kredit! Ha ha

Belanja memang bikin happy, tapi tentu kamu juga pernah mengalami hal-hal yang menyebalkan. Apa saja ya? Yuk simak!

Label Harga Nggak Ada

Kamu pasti pernah menemui ketika belanja barang yang pengin kamu beli nggak memiliki label harga. Hal tersebut tentunya akan membuat kamu jadi was-was. Apakah harganya wajar atau jauh di atas harga pasaran.

Sudan Didiskon Masih Tetap Mahal

Katanya sih sudah didiskon besar-besaran, tapi setelah dihitung-hitung harga masih saja tinggi. Kalau nggak siap dengan bujet, mau nggak mau ya mundur teratur. Sebel banget ya, Millens?

Barang Murah Tapi Hampir Expired

Kamu pernah tertarik dengan produk yang memberi promo beli 1 dapat 1? Karena bisa beli 2 produk sekaligus dengan harga murah, kamu tentu berharap bisa menghemat. Setelah bayar, barulah kamu tahu kalau tanggal kadaluarsanya tinggal sebentar lagi. Pernah kayak gini nggak?

Diikuti Pelayan saat Milih Barang

Diperhatikan atau diikuti pelayan toko saat berbelanja, pasti rasanya nggak nyaman. Apalagi ketika ingin membeli kebutuhan pribadi, seakan privasi terganggu.

Ditatap Sinis Karena Nggak Jadi Beli

Kadang sudah berkeliling di satu toko selama berjam-jam tapi nggak ada barang yang sreg di hatimu. Saat bilang nggak jadi beli, ada hal horor terjadi. Kamu mendapat tatapan sinis dari pramuniaga toko dan terus memelototimu hingga menuju tempat parkir. Hi, serem!

Harga Label Barang dan di Kasir Beda

Ini nih yang paling sering dialami. Lihar harga di etalase sekian tapi saat membayar harga lebih mahal. Nahasnya, kamu baru mengetahui itu setelah dihitung oleh kasir. Mau protes tapi nggak enak dengan pembeli lain yang sudah antre. Jadinya ya, kamu mengalah dan membayarnya.

Salah Beli Barang

Saat kamu terburu-buru saat berbelanja, kamu pasti nggak terlalu memperhatikan barang belanjaan kamu, benar begitu Millens? Nah saat kamu sampai di rumah, ternyata barang yang kamu beli salah. Mau balikin nggak mungkin, mau dipakai juga nggak bisa. Malah bingung sendiri kan?

Itu tadi hal-hal menyebalkan yang sering dialami orang ketika berbelanja. Kalau kamu sering mengalami yang mana, Millens? (IB29/E05)