Selain Bunga, 7 Barang Ini Juga Bisa Dijadikan Buket Cantik

Selain Bunga, 7 Barang Ini Juga Bisa Dijadikan Buket Cantik
Buah-buahan juga bisa dijadikan buket cantik. (Metro)

Hadiah buket nggak cuma berupa bunga lo, Millens. Ada aneka barang yang bisa dijadikan buket sebagai hadiah kepada orang yang tersayang.

Inibaru.id – Saat ada teman yang ulang tahun, wisuda, atau promosi jabatan sekalipun buah tangan yang sering diberikan adalah buket. Selama ini, buket yang paling banyak ditemukan adalah buket bunga. Padahal, selain bunga, ada hal-hal lain yang juga pas untuk dirangkai menjadi buket.

Berikut adalah beberapa buket yang bisa dijadikan inspirasi hadiah untuk pacar, teman, atau keluarga, Millens.

Buket Cokelat


Buket cokelat. (Travelingyuk)

Siapa sih yang nggak bisa menolak enaknya cokelat? Selain enak, hadiah cokelat juga dianggap romantis dan tampak mewah. Kreasi buket cokelat ini cocok untuk diberikan kepada siapa saja, baik pasangan, teman, maupun keluarga.

Buket Donat

Buket donat. (Tokopedia)

Donat biasanya hanya dikemas dalam wadah kotak. Namun, bukan ngak mungkin merangkai donat menjadi sebuah buket yang cantik. Selain unik, hadiah ini dijamin bikin orang yang kamu beri akan senang dan terkagum-kagum. Eits, tapi pastikan dulu orang yang kamu beri buket donat suka dengan makanan manis ya!

Buket Acar


Pickle Bouquet. (Grillo’s Pickles)

Buket acar atau pickle bouquet diperkenalkan kali pertama oleh Grillo's Pickles, sebuah produsen acar di Boston, Amerika Serikat untuk hadiah Valentine. Buket yang terbilang unik dan beda dari yang lain ini pun disukai masyarakat Amerika Serikat. Selain harganya yang lebih murah, acar adalah makanan sehat dan segar. Kamu bahkan bisa mengolahnya sendiri sesuai dengan yang kamu inginkan.

Buket Boneka


Buket boneka. (Bukalapak)

Buket boneka juga bisa menjadi hadiah yang manis dan lucu untuk kekasih atau sahabatmu. Buket ini biasanya berisi boneka-boneka kecil seperti beruang, doraemon, dan lainnya. Kamu bahkan bisa mengombinasikannya dengan bunga-bunga kain atau jajanan ringan.

Buket Jajanan


Buket jajanan. (Picbon)

Hadiah ini sudah cukup umum di Indonesia khususnya di kalangan mahasiswa. Seperti namanya, buket jajanan biasanya berisi camilan kemasan ringan yang biasa kamu jumpai di supermarket atau minimarket.  Harga buket ini pun cukup bervariasi sesuai dengan jajan yang dikemas.

Buket Buah


Buket buah-buahan. (Brilio)

Buket satu ini pas banget buat diberikan kepada seseorang yang sedang diet atau sangat suka dengan buah, Millens. Selain sehat, bahannya juga mudah ditemukan, tentunya di toko-toko buah. Kamu bisa mengkreasikannya dengan kombinasi buah-buahan seperti pisang, stroberi, anggur, dan jeruk.

Buket Uang


Buket uang. (Pixabay)

Jika biasanya kamu menemukan buket bunga, makanan, atau boneka, buket satu ini pasti terdengar sangat mewah dan sangat spesial. Yap, buket uang. Konsep yang diusung sama dengan buket pada umumnya, hanya saja isiannya diganti dengan menggunakan lembaran uang. Nah, uang-uang itu bisa dibentuk menjadi bunga atau cukup disusun perlembar seperti gambar di atas. Siapa sih yang menolak kalau dikasih buket uang apalagi pecahan uangnya besar? Ha-ha.

Itulah beberapa isian buket selain bunga yang bisa jadi inspirasimu, Millens. Gimana, sudah menentukan pilihan buket? (IB07/E04)