6 Tanda Kamu Punya Ikatan Batin Kuat dengan Orang Lain

6 Tanda Kamu Punya Ikatan Batin Kuat dengan Orang Lain
Apa saja ciri-ciri ikatan batin yang kuat? (Dailymail)

Kamu mungkin nggak menyadari bahwa kamu punya ikatan batin yang kuat dengan orang lain. 6 ciri-ciri di bawah ini akan membantumu mengetahuinya!

Inibaru.id – Hubungan batin bisa disebabkan oleh kedekatan seseorang dengan orang lain. Entah kamu dengan orang tua, pasangan, atau bahkan teman dekat. Tiap orang punya cara masing-masing yang menandakan kedekatan batin dnegan orang lain.

Namun ternyata hanya sebagian kecil manusia yang dapat merasakan kedekatan batin dengan orang lain lo. Hal ini karena ciri-ciri hubungan batin ini bersifat spiritual, ketenangan, serta Ilahiah. Bahkan hal ini dapat meninggalkan kesan yang abadi dalam hidupmu.

Namun jika kamu memiliki beberapa ciri-ciri dari 6 hal di bawah ini, kamu adalah salah satu orang spesial yang punya ikatan batin dengan orang lain

6 Ciri-Ciri Kamu Punya Ikatan Batin dengan Orang lain

Lalu apa saja sih ciri-ciri bahwa kamu memiliki ikatan batin dengan orang lain?

1. Naluri yang Kuat

Kamu nggak ragu dnegannya. (Bahati.soup)
Kamu nggak ragu dnegannya. (Bahati.soup)

Dalam satu waktu mungkin nalurimu mengatakan bahwa orang tersebut tepat untukmu? Jika kamu merasakannya, kamu akan sepenuhnya yakin tanpa keraguan sedikitpun. Jika kamu merasakan hal ini, maka nalurimu telah menjalin hubungan yang langsung secara spiritual dengan orang tersebut.

2. Merasa Aman

Perasaan aman dalam diri. (iStockPhoto)
Perasaan aman dalam diri. (iStockPhoto)

Jika ikatan batin kamu kuat dengan seseorang, kamu akan merasa merasa aman dan terjamin dengan orang itu, secara emosional dan fisik. Saat kamu berbagi hubungan spiritual dengan dia, hal itu akan menenangkan kamu saat kamu merasa terancam dan putus asa. Hubungan semacam ini akan membantu mengatasi kecemasan, putus asa dan masalah emosional lainnya.

3. Perasaan Bebas

Kalian menemiukan diri sendiri. (Unsplash)
Kalian menemiukan diri sendiri. (Unsplash)

Saat bersamanya, kamu akan merasa nggak ada yang mengikatmu. Nggak ada halangan apapun untukmu mencapai kebebasan emosional dan universal. Kamu bebas menemukan dirimu sendiri dan menemukan banyak pengalaman yang membebaskan pribadimu.

4. Hubungan yang Dalam

Dua sahabat dengan perasaan dalam. (Google)
Dua sahabat dengan perasaan dalam. (Google)

Meskipun baru bertemu dengannya, kamu merasa seolah-olah kamu mengenalnya sejak lama. Kehadirannya memberikan keakraban yang nggak kamu rasakan dari orang lain. Ini membuatmu merasa lebih dekat dan pengin menghabiskan waktu dengannya.

5. Nyambung dan Percaya

Kalian sefreuensi! (iStockPhoto)
Kalian sefreuensi! (iStockPhoto)

Kamu nggak takut membuka rahasia di depannya karena kamu mempercayainya secara penuh. Meski bersifat pribadi, kamu akan nyaman-nyaman saja berbicara. Kamu juga akan merasa satu frekuensi saat berbicara dengannya sehingga obrolan nggak pernah terasa membosankan. Ini bisa menjadi katalisator untuk menjelajah emosi kalian berdua.

 6. Nggak Perlu Banyak Bicara

Saling mengerti dalam hening. (BP Guide)
Saling mengerti dalam hening. (BP Guide)

Meskipun nyambung, kamu dan dia yang punya ikatan batin nggak perlu banyak bicara. Bahkan dalam keheningan, kalian berdua bisa saling nyaman dan mengenal lebih dalam. Kalian bahkan bisa mengetahui suasana hati satu sama lain tanpa memberitahukannya. Hm, mirip telepati ya.

Kamu punya ciri-ciri tersebut, Millens? Selamat, kamu punya ikatan batin dengan orang terdekatmu! (Sua/IB27/E05)