6 Tanda bahwa Kamu Perfeksionis

6 Tanda bahwa Kamu Perfeksionis
Hidup yang terstruktur dan teragenda baik adalah ciri orang perfeksionis. (Unpopulart)

Memiliki standar tinggi terhadap segala sesuatu dan mudah menetapkan target dengan upaya yang jor-joran adalah tanda bahwa kamu merupakan orang yang perfeksionis. Nah, untuk memastikan bahwa kamu memang orang yang demikian, yok intip 6 tanda lainnya!

Inibaru.id – Sebelum kamu dilabeli perfeksionis oleh orang lain, coba pastikan sendiri dulu! Apakah 6 tanda di bawah ini melekat pada pribadimu?

1. Rapi dalam menjadwal dan merencanakan sesuatu

Rapi nggak hanya tercermin dari penataan tempat dan penampilan. Rapi dalam membuat jadwal dan merencanakan sesuatu juga menjadi salah satu hal yang menegaskan bahwa kamu tergolong makhluk perfeksionis. Termasuk dalam menjadwal agenda harian, acara khusus hingga asesoris, baju dan segala sesuatu yang harus dibawa. Semua direncanakan dan disiapkan dengan baik oleh orang-orang perfeksionis.

2. Jago mengklasifikasikan benda

Klasifikasi benda yang diberlakukan orang-orang perfeksionis memiliki aturan tersendiri. Ada yang mengelompokkan barang bedasarkan brand, fungsi, bentuk, bahkan warna. Semua itu dilakukan juga untuk memudahkan mereka ketika membutuhkan sesuatu agar mudah ditemukan.

3. Penuh perhitungan

Orang yang perfeksionis cenderung penimbang yang ulung. Dia cenderung fokus dan benar-benar memperhitungkan segala sesuatu sebelum bertindak. Bukan hanya risiko, tapi juga akibatnya.

4. Overthinking terhadap omongan orang

Kritik maupun saran dari orang lain akan mendapat perhatian khusus dari orang yang perfeksionis. Tipe orang yang seperti ini memang cenderung overthinking dan memikirkan komentar orang terhadap hidupnya.

5. Punya standar tinggi

Tanda yang satu ini memang menonjol. Orang-orang yang perfeksionis cenderung memiliki standar tinggi terhadap segala sesuatu. Kecil atau besar urusan yang tengah dihadapi, standar tersebut tetap diberlakukan dan memang menjadi takaran utama dalam proses dan hasil yang ditargetkannya.

6. Saklek dan kurang fleksibel

Kaku! Yap, banyak yang menilai bahwa si perfeksionis ini kaku. Bukan tanpa alasan karena memang standar tinggi yang dimilikinya justru membuat mereka saklek terhadap pilihan hidupnya. Jadi, jangan kaget kalau orang perfeksionis cukup sulit untuk diajak kompromi. He-he.

So, gimana? Apakah kamu memiliki tanda-tanda tersebut, Millens? Hayoo ngaku! Ha-ha (IB23/E05)