5 Zodiak Ini Paling Bad-ass Hadapi Quarter Life Crisis, Ada Bintangmu?

5 Zodiak Ini Paling Bad-ass Hadapi Quarter Life Crisis, Ada Bintangmu?
Ilustrasi: Saat quarter life crisis datang, jangan lari. Tapi, hadapilah! (Unsplash/candice_picard)

Bagi zodiak-zodiak ini, quarter life crisis bukan untuk ditakuti. Mereka bakal menghadapinya dengan gagah berani. Ada zodiak apa saja ya?

Inibaru.id - Konon, banyak kekhawatiran yang dirasakan seseorang ketika menginjak usia 25 tahun. Ketakutan ini sering disebut quarter life crisis. Keuangan, percintaan, dan masa depan, merupakan hal yang selalu ditakutkan.

Tapi, hal itu nggak berlaku bagi 5 zodiak berikut ini. Mereka justru nggak sabar pengin menghadapi krisis itu karena menganggapnya momen penting. Zodiak apa saja yang dimaksud?

1. Taurus

Ilustrasi: Taurus selalu punya trik menghadapi kesulitan, termasuk quarter life crisis. (Unsplash/luxdamore)<br>
Ilustrasi: Taurus selalu punya trik menghadapi kesulitan, termasuk quarter life crisis. (Unsplash/luxdamore)

Kamu yang berzodiak Taurus sadar betul bahwa masa kanak-kanak nggak akan berlangsung selamanya. Nah, kesadaran inilah yang membuatnya siap menghadapi kemunculan krisis.

Taurus juga dikenal sebagai master planner andal sehingga selalu punya taktik untuk selalu menang dalam menghadapi persoalan hidup.

Gemar bereksplorasi dan nggak mau terlalu lama berada dalam zona nyaman, dia senantiasa beranggapan kalau qurter life crisis menjadi waktu yang tepat untuk bergerak, bukannya diam.

2. Virgo

Ilustrasi: Krisis saat usia 25 tahun nggak membuat Virgo takut. (Unsplash/christinnoelle)<br>
Ilustrasi: Krisis saat usia 25 tahun nggak membuat Virgo takut. (Unsplash/christinnoelle)

Virgo nggak pengin ketakutan menguasai dirinya. Karena itu dia selalu mencari penyebab beratnya quarter life crisis dan menghadapinya.

Baginya, krisis ini akan berat jika dia nggak tahu tujuan dan rencana ke depannya. Dengan begitu dia yakin krisis ini merupakan hal yang biasa.

3. Leo

Ilustrasi - Leo merupakan zodiak yang nggak takut pada apa pun. (Unsplash/@freestock) <br>
Ilustrasi - Leo merupakan zodiak yang nggak takut pada apa pun. (Unsplash/@freestock)

Bukan Leo namanya kalau takut menghadapi tantangan. Bahkan baginya quarter life crisis merupakan hal biasa yang dilebih-lebihkan.

Seorang Leo akan menghadapi fase ini dengan penuh percaya diri dan jauh dari kata cemas. Percaya diri adalah kunci bagi Leo menghadapi segala sesuatu.

4. Pisces

Ilustrasi: Pisces menganggap fase krisis umur 25 tahun nggak penting. (Unsplash/noahbuscher)<br>
Ilustrasi: Pisces menganggap fase krisis umur 25 tahun nggak penting. (Unsplash/noahbuscher)

Pisces nggak akan takluk pada quarter life crisis. Baginya, momen ini nggak penting. Ketimbang selalu sibuk khawatir dan cemas, Pisces lebih suka meningkatkan kualitas diri.

Zodiak ini sangat sadar bahwa kecemasan akan memengaruhi psikologisnya yang berakibat pada penurunan produktivitas. Terus menjalani hidup merupakan pilihan terbaik Pisces  karena yakin fase krisis akan segera terlewati.

5. Gemini

Ilustrasi: Meski merasa cemas, Gemini sangat menikmati berada pada fase ini. (Unsplash/byrdman85)<br>
Ilustrasi: Meski merasa cemas, Gemini sangat menikmati berada pada fase ini. (Unsplash/byrdman85)

Khusus zodiak yang satu ini agaknya sedikit bar-bar. Gimana nggak, pada saat zodiak lain pengin segera melewati fase tersebut, Gemini justru sangat menikmatinya. Baginya, ini merupakan waktu yang tepat untuk belajar banyak hal.

Mungkin dia akan merasa cemas, tapi tahu betul bahwa kecemasan bukan solusi. Dia mampu mengubah pola pikir tentang masa sulit. Gemini juga gemar mencari lingkungan yang mendukung supaya kuat menghadapi krisis.

Apa pun zodiakmu, nggak perlu terlalu mencemaskan quarter life crisis. Tetap positif dan berusaha bangkit merupakan cara menghadapinya! Setuju, Millens? (IB21/E03)