5 Trik Ampuh Bikin Akun Tik Tokmu Populer

5 Trik Ampuh Bikin Akun Tik Tokmu Populer
Buat konten video unik dan unggah di Tik Tok. (Bytemod)

Mengelola akun Tik Tok agar bisa populer memang dibutuhkan strategi-strategi khusus. Terutama dalam menciptakan konten yang kreatif dan ditonton banyak orang. Selain konten menarik, ide apalagi ya yang bisa buat akun Tik Tokmu kebanjiran pengikut?

Inibaru.id – Meski pernah dikecam, sosial media satu ini kembali naik daun, yap, Tik Tok. Popularitasnya sangat diminati oleh para generasi milenial di era sekarang. Platform yang bisa merekam video dengan durasi 3-15 detik ini dilengkapi dengan beragam pilihan editan, dari stiker, meme, teks, dan audio-visual menarik lainnya.

Nggak heran, Tik Tok digunakan oleh para influencer untuk membuat konten-konten kreatif yang menarik bagi para follower-nya. Nah, bagi kamu yang memiliki akun Tik Tok tapi pengikutmu jumlahnya masih segitu-segitu saja, ada tips buat kamu untuk meningkatkan jumlah pengikut.

Buat Konten yang Orisinal

Ciptakan kontenmu sendiri. (Pixabay/DariuszSankowski)
Ciptakan kontenmu sendiri. (Pixabay/DariuszSankowski)

Membuat konten yang ori emang gampang-gampang susah karena di sini kamu dituntut untuk lebih out of the box. Jika banyak akun menghadirkan konten lip-sync, akan sulit bagimu bersaing dengan yang lain, sehingga membuat akunmu kurang stand out. Padahal kamu bisa membuat kejutan-kejutan yang nggak terduga dari hal-hal kecil. Misal ketika lip-sync, pakailah kostum lucu atau kamu ajak kucingmu  untuk bernyanyi bersama.

Temukan Hashtag Kunci yang Tengah Trending

Cari apa yang tengah tren. (Inilah)<br>
Cari apa yang tengah tren. (Inilah)

Video yang ada Tik Tok berbeda dengan video yang ada di sosial media lainnya. Di Tik Tok video yang paling menimbulkan dampaklah yang akan viral. Strategi agar menjadi viral dapat kamu temukan lewat mengamati hashtag apa yang tengah trending pada saat itu. Tulislah hashtag yang viral dan jangan cuma satu, tulislah cukup banyak hashtag ya. Dengan demikian kemungkinan akun lain yang akan menonton videomu jadi terbuka lebar.

Buat Profil yang Atraktif dan Ikuti Tantangan-Tantangan

Membuat profil menarik. (Inilah)<br>
Membuat profil menarik. (Inilah)

Profil yang membosankan akan membuat akunmu jadi nggak dilirik apalagi diikuti. Sebab itu, siapkan informasi-informasi yang menarik seputar diri kamu. Termasuk fakta-fakta unik terkait karakter, latar belakang, hingga kebiasaanmu. Profilmu ini penting untuk menghubungkanmu pula dengan pihak sponsor jika kamu hendak menjadikan Tik Tok sebagai ladang mencari uang. Selain itu, kamu juga bisa mengikuti tantangan-tantangan yang ada di Tik Tok.

Suplai Akunmu dengan Karya Secara Rutin

Isi Tik Tok secara reguler. (Pixabay/Free-Photos)
Isi Tik Tok secara reguler. (Pixabay/Free-Photos)

Membuat karya secara rutin memang butuh konsistensi dan persistensi. Tanda dari seorang influencer yang baik adalah bisa membuat karya secara rutin. Biasanya dilakukan secara harian, jangan sampai tiga hari lebih tanpa konten. Ini untuk menjaga perhatian dari pengikutmu agar terus memantau akunmu. Lewat karya rutin ini, kamu bisa tetap membuat para audience terpikat.

Koneksikan Akunmu dengan Sosmed dan Pengguna Tik Tok yang Lain

Menghubungkan Tik Tok dengan Instagram. (Inilah)<br>
Menghubungkan Tik Tok dengan Instagram. (Inilah)

Bekerja sendiri memang sedikit mendatangkan hasil, nggak terkecuali di Tik Tok. Itu sebabnya, ajaklah content creator lain untuk berkolaborasi dan membuat konten bersama. Jangan lupa juga untuk menghubungkan akun Tik Tok dengan sosial media yang lain, seperti Instagram, Facebook, dan Twitter. Semakin banyak kamu hubungkan, semakin banyak juga koneksimu dengan akun-akun lain.

Nah, sudah siap mengikuti tips ini, Millens? Siap-siap jadi terkenal ya! (MG26/E06)

Tags :