5 Tips Jitu Ini Bakal Atasi Mata Merah

5 Tips Jitu Ini Bakal Atasi Mata Merah
Mata merah membuat orang nggak percaya diri. (iStockphoto)

Mata adalah salah satu bagian tubuh yang sensitif. Seringkali karena satu hal mata menjadi merah. Malu dan risih kan kalau matamu merah? Yuk atasi dengan cara berikut ini!

Inibaru.id – Jangan abaikan saat matamu memerah. Karena bisa jadi ini adalah gejala awal dari timbulnya penyakit mata yang serius. Segera beri penanganan agar nggak terjadi sesuatu yang nggak diinginkan. Berikut adalah beberapa tips sederhana yang bisa kamu gunakan saat mengalami gangguan mata.

1. Meneteskan Air Mawar

Kamu bisa menggunakan air mawar yang dicampur dengan air bersih untuk menyembuhkan mata merah. Cukup dengan meteskan atau mengoleskannya pada mata, maka matamu akan kembali cerah dan segar.

2. Gunakan Mentimun, Lidah Buaya, atau Teh Bekas untuk Masker

Mentimun, lidah buaya, dan teh kantong bekas dipercaya dapat menyegarkan mata. Selain mudah didapatkan, bahan ini pun merupakan pengobatan yang sederhana. Rasa sejuk yang ditimbulkan mampu membuat mata menjadi relaks dan terasa nyaman.

3. Kompres dengan Air Dingin

Selain dapat mengatasi mata bengkak, kompresan air dingin juga dapat mengatasi mata merah. Cukup sederhana, hanya dengan handuk kecil bersih yang direndam dalam air dingin lalu ditempelkan pada kelopak mata selama beberapa menit.

4. Saat Mata Terasa Gatal Jangan Dikucek

Saat gatal mulai menyerang mata terkadang kamu nggak tahan ingin menguceknya. Eits, jangan sekali-sekali kamu menguceknya karena hal ini akan membuat sakit matamu semakin parah. Apalagi saat tanganmu nggak bersih, risiko terjadi iritasi semakin besar.

5. Perbanyak Makanan yang Mengandung Vitamin E dan Omega 3

Makanan yang mengandung omega 3 seperti ikan, berkhasiat menjaga kestabilan mata dan mencegah peradangan pada mata. Nggak hanya itu, mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin E seperti kacang-kacangan juga dapat mengurangi mata merah.

Buat kamu yang sering mengalami mata merah bisa nih mencoba tips ini. Karena tanpa mata kamu nggak bisa melirik doi, jadi kamu harus selalu menjaga matamu. Hehe. (IB30/E05)