5 Tips agar Kamu Semangat Bangun Sahur di Hari-Hari Terakhir Puasa

5 Tips agar Kamu Semangat Bangun Sahur di Hari-Hari Terakhir Puasa
Jangan males! Ini tips buat kamu agar semangat bangun sahur. (Pixabay)

Buat kamu yang mulai kurang bersemangat bangun untuk sahur, langsung aja simak tips berikut! Tips sederhana yang dapat kamu terapkan agar nggak ngantuk dan malas sahur.

Inibaru.id – Hai Millens, nggak kerasa ya bulan Ramadan sudah mau berlalu. Yuk, sempurnakan ibadah di hari-hari yang tersisa biar nggak menyesal nantinya. Buat kamu yang sampai saat ini masih susah kalau disuruh sahur, kamu perlu banget tips berikut ini.

Kurangi Asupan Kopi

Yap, kopi merupakan salah satu minuman berkafein yang dapat menjadikanmu sulit tidur. Biasanya, efek kafein bisa bertahan dalam tubuh selama 6 jam, lo. Lama banget kan? So, daripada kamu nggak bisa bangun buat sahur, mending hindari dulu ya, Millens!

Usahakan Tidur Lebih Awal

Kalau kamu terbiasa tidur di atas pukul 11 malam, selama puasa usahakan tidur lebih awal. Idealnya sih pukul 10 udah tidur biar tubuhmu juga bisa beristirahat lebih lama. Jadi, lebih segar, fit dan tentunya lebih mudah untuk bangun sahur! He-he.

Rencanakan Menu Sahurmu!

Supaya kamu lebih semangat untuk bangun, alangkah baiknya jika kamu sudah merencanakan menu yang akan menjadi santapan sahurmu! Entah buat sendiri atau beli, yang pasti tentukan dulu agar kamu lebih semangat bersantap nantinya!

Sahur dengan Orang Terkasih

Eaaaaa, yang jomblo harap bersabar ya! Ha-ha. Eits, orang yang terkasih nggak selalu merujuk pada pasangan atau gebetan kok, Millens! Bisa jadi keluarga, saudara, dan sahabat juga masuk dalam kategori ini. Jadi meskipun jomblo, kamu tetap bisa merasakan nikmat sahur bersama orang yang tersayang jika makannya bareng mereka. Meskipun terkesan sederhana, namun tips ini cukup ampuh untuk menggugah semangat sahurmu, lo! Nggak percaya? Buktikan saja, deh!

Jaga kesehatan

Puasa bukan alasan untukmu bermalas-malasan ya, Millens! Kamu harus tetap beraktivitas dengan penuh semangat! Jangan skip olahraga juga, karena itu tetap diperlukan agar tubuhmu tetap fit sepanjanga hari. Bahkan, kebugaran tubuh juga turut memengaruhi semangat bangun sahurmu, lo!

Gimana? Mudah, kan? He-he. Jadi, tetap semangat puasa ya, Millens!! (IB23/E05)