5 Tipe Sifat yang Muncul Saat Pandemik, Kamu Termasuk yang Mana?

5 Tipe Sifat yang Muncul Saat Pandemik, Kamu Termasuk yang Mana?
Kegiatan baru di rumah selama pandemik. (Shutterstock)

Pandemik memaksa kita untuk tinggal di rumah aja. Melakukan banyak hal di rumah hingga akhirnya kamu memahami sifatmu sendiri. Apa sih sifat dari kamu yang muncul selama pandemik?

Inibaru.id – Sudah berbulan-bulan pandemik memaksa untuk nggak ke mana-mana. Alhasil kamu pun anteng di rumah dan nggak bisa meet up bareng teman-temanmu. Pasti bikin kangen ya? Banyak momen yang pasti bikin kamu pengin segera kumpul bareng teman.

Nah, di tengah pandemik ini kamu hanya bisa melakukan semua itu via online. Tapi dengan begitu kamu justru bisa lebih mengenal sifat seseorang lo. Nggak percaya? Simak ulasan berikut.

1. Tipe Always On

Online adalah ciri khasnya. (Shutterstock)
Online adalah ciri khasnya. (Shutterstock)

Ini adalah tipe seseorang yang selalu muncul di sosial media. Setiap kali kamu buka sosial media pasti melakukan aksi seperti like, comment, react, direct message, atau nonton live streaming. Pokoknya tiada waktu tanpa online deh. Karena baginya sehari tanpa online sangat menyesakkan dada. Haha.

2. Kaum Rebahan

Rebahan menjadi kegiatan selama di rumah aja. (Healthline)<br>
Rebahan menjadi kegiatan selama di rumah aja. (Healthline)

Hayo siapa nih yang hobinya rebahan? Pas banget ya sama imbauan pemerintah untuk di rumah aja. Memang nggak ada yang lebih nikmat selain rebahan sambil main HP. Imbauan pemerintah ini sangat mendukung kaum rebahan yang mager untuk melakukan ritualnya yaitu tiduran. Tapi alangkah baiknya jika kamu juga bantu masak atau bersih-bersih rumah ya.

3. Tipe Produktif yang Jadi Panutan

Bekerja di rumah. (Pixybay)
Bekerja di rumah. (Pixybay)

Tipe satu ini sangat wajib dicontoh ya, Millens. Meskipun di rumah aja tapi masih produktif, lo. Entah mengerjakan tugas kampus atau pekerjaan kantor. Nggak hanya itu, dia juga selalu hadir di kelas online dan nggak pernah ngaret alias ontime. Bisa nih kamu coba menjadi tim produktif.

4. Tipe Penurut yang Bisa Jadi Idaman

Disuruh pakai masker kamu nurut. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)<br>
Disuruh pakai masker kamu nurut. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)

Ini dia tipe yang diidam-idamkan. Ketika pemerintah menganjurkan atura-aturan tertentu demi kebaikan bersama kamu menurutinya dengan sukarela. Sifat ini bakal merujuk kebiasaanmu juga seperti mau disuruh bersih-bersih atau melakukan hal lainnya.

Nggak heran orang seperti kamu jadi idaman para pencari jodoh. Biasanya tipe ini adalah orang yang rajin, nggak pernah nolak permintaan orang tua, dan selalu tepat waktu jika diberi tugas. Idaman banget pokoknya. He

5. Gampang Panikan

Selalu panik dalam segala hal. (Shutterstock)
Selalu panik dalam segala hal. (Shutterstock)

Tipe satu ini bakal ribet sendiri dalam situasi pandemik. Selalu heboh dengan setiap update yang muncul tentang pandemik. Selalu khawatir dengan keadaan di sekitar. Tapi, tipe ini memiliki sisi positif lo. Yups, dia bakal selalu perhatian dengan orang-orang di sekitarnya.

Nah, kamu termasuk tipikal yang mana nih? Apa pun tipemu tetap jaga kesehatan dan kebersihan ya, Millens. (IB30/E05)