5 Permintaan Pasangan yang nggak Harus Dituruti

5 Permintaan Pasangan yang nggak Harus Dituruti
Pacaran nggak berarti kamu harus selalu bilang "iya" pada setiap keinginan pasangan ya. (DragonImages)

Dalam sebuah hubungan asmara kamu perlu mengungkapkan perasaanmu. Jangan sampai perasaanmu hanya kamu simpan dan berharap dia mengetahuinya.

Inibaru.id – Jika kamu memiliki pasangan, tentu kamu ingin mengungkapkan rasa sayangmu padanya. Entah melalui kata-kata atau tindakan, cinta perlu diungkapkan secara berkala.

Beberapa orang beranggapan dengan menuruti kemauan pasangan adalah bukti kamu mencintainya. Tapi awas, nggak semua permintaan pasangan harus kamu turuti. Apa itu permintaan yang nggak harus dituruti?

1. Memutus Kontak dengan Teman Lawan Jenis

Menjalin sebuah hubungan nggak berarti seluruh hidupmu untuknya hingga nggak membolehkanmu buat bergaul dengan lawan jenis. Jadi kalo pasanganmu minta buat mutusin kontakmu dengan teman lawan jenis, kamu nggak harus menurutinya.

Mungkin alasannya adalah cemburu, tapi alasan itu nggak harus kamu ikuti jika temanmu adalah orang yang baik kepadamu. Kamu hanya perlu mengontrolnya dan memberi pengertian. Kalo perlu kamu malah bisa mendekatkan mereka agar dekat juga sepertimu.

2. Pengen Tahu Seluruh Privasimu

Meski telah menjalani sebuah hubungan, setiap orang berhak memiliki privasi. Kamu dan dia nggak harus membeberkan seluruh privasi masing-masing. Jadi kalo doi pengin lihat semua isi chat atau email pribadimu, kamu nggak harus mengiyakan. Karena sebagai pasangan, privasi harus tetap dihargai.

3. Kontak Fisik

Dalam sebuah hubungan pasti nggak menutup kemungkinan untk melakukan kontak fisik. Kalo kamu sudah menikah sih boleh saja melakukan kontak fisik. Tapi kalo kamu masih berpacaran, kamu nggak ada kewajiban buat melakukan kontak fisik.

Kamu boleh menolaknya kalo dia meminta sebuah kontak fisik. Kamu bisa menolak secara halus dengan menjelaskan jika mengungkapkan rasa sayang nggak harus melalui kontak fisik.

4. Menjadikan Prioritas

Prioritas dalam sebuah hubungan memang penting apalagi jika sudah menikah. Namun buat kamu yang belum menikah hubunganmu dengan pacar nggak lebih penting dibanding hubunganmu dengan keluarga dan Tuhan. Tetapkan prioritas yang benar, dan ajak pasanganmu melakukan hal yang sama.

5. Jangan Mau Diperbudak

Satu hal yang sering membuat seseorang salah mengartikan cinta yaitu rela melakukan segalanya untuk doi. Mungkin yang dia minta adalah hal yang wajar, tapi kalau dia saja nggak mau melakukan hal yang sama dan bahkan nggak menghargai kamu, untuk apa kamu menurutinya. Seperti minta antar jemput doi setiap hari adalah hal yang wajar. Tapi kalau dia nggak menunjukkan penghargaan atas kebaikanmu itu, kamu berhak kok menolaknya.

Beberapa hal ini adalah tanda keegoisan pasanganmu. Kalau kamu terus menuruti keinginannya maka sifat itu bakal menjadi-jadi. Sebaiknya kamu menolak dan menegurnya agar sifat itu berkurang. (IB30/E05)