5 Pengalaman Absurd saat Memasak Nasi Ini Bikin Ngakak sekaligus Kesal!

5 Pengalaman Absurd saat Memasak Nasi Ini Bikin Ngakak sekaligus Kesal!
Meski tinggal pencet, orang masih saja melakukan kesalahan saat menanak nasi pakai rice cooker. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)

Meski kini sudah memakai penanak nasi listrik (rice coocer) yang begitu praktis, namun kesalahan dalam memasak nasi masih saja ditemui. Lalu apa saja pengalaman memasak nasi yang bikin ngakak sekaligus kesal?

Inibaru.id – Bagi orang Indonesia, belum bisa dikatakan makan jika belum melahap nasi. Meski sudah banyak alternatif karbohidrat, namun nasi tetap tetap menjadi menu yang harus tersaji di meja makan. Namun memasak nasi ternyata susah susah gampang lo!

Meski kini sudah ada rice cooker yang praktis, namun ada aja kesalahan orang dalam memasaknya. Alih-alih hasil masakan nasinya bikin kenyang, yang ada malah bikin perut mulas karena menertawakan kegagalannya.

Lalu apa aja sih pengalaman netizen saat menanak nasi yang bikin ngakak?

1. Mencuci Nasi Matang

Mencuci nasi yang sudah matang. (BBC Food)
Mencuci nasi yang sudah matang. (BBC Food)

Hersha Patel, seorang pengisi acara di BBC food bikin netizen geleng-geleng kepala saat melihatnya memasak nasi goreng. Dirinya tampak nggak mencuci beras terlebih dahulu sebelum dimasak. Yang bikin kesal, dia justru mencuci nasi yang sudah ditanaknya layaknya mencuci pasta. Duh, kesal!

2. Salah Takaran

Salah takaran! (Istimewa)
Salah takaran! (Istimewa)

Seorang netizen tampak mengunggah sebuah gambar penanak nasi yang membludak akibat memasak terlalu banyak beras. Dalam foto tersebut nasi yang telah mengembang membuat rice cooker sulit ditutup. Dalam keterangannya sang pengunggah, terkuak bahwa dia memasukkan beras sebanyak dua kilogram. Haha, pantas aja!

3. Lupa Tekan Tombol Cook

Jangan lupa tekan tombol <i>cook</i>! (Youtube)
Jangan lupa tekan tombol cook! (Youtube)

Memasak nasi dengan rice cooker memang superpraktis. Kamu hanya perlu memasak lauk sembari menunggu nasi matang. Lalu apa jadinya kalau kamu lupa menekan tombol cook? Kebanyakan orang pasti pernah mengalami hal menyebalkan ini sih. Memasukkan beras, menambahkan air, menutup rice cooker namun lupa menekan tombolnya. Haha

4. Nasi Menempel di Tutup

Kok bisa nempel sih? (Twitter)
Kok bisa nempel sih? (Twitter)

Seorang pengguna twitter @pritpritcingta membagikan sebuah foto yang memperlihatkan nasi masakannya di penanak nasi. Entah karena kesalahan apa, saat membuka tutup rice cooker, semua nasi yang dia masak ikut menempel di tutupnya. Yang lebih aneh, warna nasi yang dimasaknya berwarna coklat seperti kerak!

5. Pakai Rice Cooker dan Tungku Sekaligus

Nggak gitu ya caranya! (Twitter)
Nggak gitu ya caranya! (Twitter)

Akun @anam_channel memperlihatkan bagaimana dirinya memasak nasi dengan rice cooker yang diletakkan di atas tungku. Tentu saja penanak nasi yang terbuat dari plastik tersebut meleleh begitu terkena api. Ternyata dirinya mengaku terpaksa melakukannya karena listrik di rumahnya mati. Hmm… tapi nggak gitu juga dong!

Itulah beberapa pengalaman menanak nasi yang kocak sekaligus bikin kesal. Kalau pengalaman tergagalmu dalam memasak nasi apa nih, Millens? (Det/IB27/E05)