5 Pelajaran yang Bisa Kamu Dapat Ketika Sukses Puasa Gawai
Banyak manfaat yang bisa kamu dapat kalau berhasil puasa gawai. (Shutterstock)

5 Pelajaran yang Bisa Kamu Dapat Ketika Sukses Puasa Gawai

Ternyata puasa gawai punya banyak manfaat lo. Tapi, apa iya kamu sanggup beraktivitas tanpa benda ini?

Inibaru.id – Gawai atau gadget bagaikan kebutuhan pokok yang nggak bisa ditinggalkan saat ini. Selain untuk berkomunikasi, gadget juga dipercaya dapat membuat harimu terlepas dari kehampaan.

Ternyata, di balik kehampaan tanpa gawai kamu bisa mendapatkan manfaat dan pelajaran berharga lo. Yuk simak ulasannya!

1. Banyak Relasi Pertemanan

Usai puasa gawai kamu bakal merasakan manfaat yang luar biasa. Kamu jadi lebih mudah bergaul dengan beberapa orang. Kamu nggak lagi merasa canggung kalo bertemu banyak orang. Karena bakal banyak obrolan saat kamu menjauhi gadget. Itu artinya kamu bakal punya banyak relasi pertemanan.

2. Lebih Menghargai Waktu

Lepas dari ketergantungan gadget bakal bikin kamu lebih menghargai setiap momen. Sehingga saat bertemu dengan teman, kamu bakal lebih banyak mengobrol dengannya dan menjadi pendengar yang baik. Hal ini bakal beda cerita kalo kamu fokus sama gawai.

3. Lebih Peka Lingkungan Sekitar

Hal yang paling sulit di era millenial ini adalah jauh dari gadget. Tapi, saat kamu berhasil puasa dari gadget, secara otomatis kamu bakal bisa peka dengan lingkungan sekitar. Seperti keadaan tanaman di sekitarmu atau perkembangan dari saudaramu.

4. Menjadi Pribadi yang Produktif

Saat kamu puasa gadget, secara otomatis waktu luangmu tampak kosong. Nah, kesempatan ini bisa kamu pake dengan mencari kesibukan yang bermanfaat, entah menyalurkan hobi atau mengikuti kegiatan sosial.

5. Lebih Sehat Sebab Jauh dari Radiasi Sinar Gadget

Mungkin beberapa orang sudah tahu bahwa sinar gawai memiliki radiasi yang berbahaya, tapi mereka menghiraukannya. Matamu bakal lebih sehat kalau kamu nggak terus-terusan main gadget lo. Mata adalah jendela dunia, jangan sampai matamu bermasalah karena sebuah gadget.

Nah, kelima pelajaran berharga itu bisa kamu dapatkan kalo kamu berhasil puasa gawai. Hal ini bisa buat hidup kamu jauh lebih baik. Jadi, ayok kurangi pemakaiannya, Millens. (IB30/E05)