5 Trik Mengemas Barang yang Bakal Mempermudah Mudikmu

5 Trik Mengemas Barang yang Bakal Mempermudah Mudikmu
Ilustrasi mengemas barang untuk mudik. (Getty Images)

Jumlah barang yang akan dibawa untuk mudik biasanya akan meningkat dan membutuhkan perhatian ekstra untuk mengemasnya. Agar nggak bingung, trik mengepak berikut akan membantumu dalam mengemas barang bawaan mudik.

Inibaru.id – Menjelang mudik Lebaran, mengemasi barang-barang bawaan adalah salah satu pekerjaan yang butuh waktu dan perhatian lebih. Yap, biasanya barang bawaan untuk mudik lebih menumpuk sehingga membutuhkan lebih banyak ruang di tas atau koper.

Jangan bingung dulu, Millens. Kamu nggak perlu khawatir tas atau kopermu nggak muat menampung barang bawaan. Berikut trik mengemas barang bawaan.

Gulung Baju dan Masukkan dalam Kantung

Menggulung pakaian akan menghemat ruang dalam tas. (iStockphotos)

Pakaian biasanya menjadi barang yang paling banyak menyita ruang dalam tas. Agar pakaianmu nggak memenuhi ruang di tas, gulung pakaianmu. Setelah itu tempatkan pakaianmu ke dalam kantung agar terpisah dari barang lainnya. Kantung itu nantinya bisa kamu gunakan sebagai tempat pakaian kotor juga, lo.

Manfaatkan Wadah Bekas

Tempatkan krim wajah dalam wadah bekas. (Shutterstock)

Untuk menghindari terselipnya aksesoris-aksesoris kecil, kamu bisa memanfaatkan wadah bekas yang nggak terpakai lagi. Kamu bisa memanfaatkan wadah lensa kontak untuk tempat krim rambut atau krim tubuh dan wadah bekas obat untuk tempat perhiasan. Mudah bukan?

Masukkan Charger ke Dalam Sepatu yang Dibalut Shower Cup

Manfaatkan sela-sela sepatu untuk mengemas barang. (Saralaughed)

Kamu bisa menghemat tempat dengan memasukkan charger dan kaus kaki di dalam sela-sela sepatu. Setelah itu, bungkus kembali sepatu dengan shower cup untuk menghindari risiko basah. Praktis dan kelihatan lebih rapi, deh.

Simpan Ikat Rambut di Karabiner

Contoh karabiner. (harga-jual.com)

Bagi millenials perempuan, ikat rambut menjadi salah satu barang yang penting dibawa dalam perjalanan jauh. Kalau kamu punya karabiner, kamu bisa memanfaatkannya untuk menaruh ikat rambutmu. Kaitkan ikat rambutmu pada karabiner agar nggak mudah hilang.

Bawalah Tas Kecil

Tas kecil akan mempermudahmu mengorganisir barang pribadi. (Shutterstock)

Taruhlah perlengkapan pribadimu di dalam tas kecil yang mudah kamu bawa. Selain lebih praktis, tas kecil akan mempermudahmu mengatur barang-barang yang akan dibawa. Kamu pun nggak perlu membongkar tas besar untuk mencari barang pribadi yang dibutuhkan.

Nah, mengemas barang-barang untuk mudik nggak sesusah kelihatannya bukan? Coba terapkan packing hack di atas agar mudikmu lebih praktis dan mudah ya! (IB10/E04)