5 Momen "Adem" Saat Debat Capres Cawapres 2019

5 Momen
Jokowi dan Prabowo bersalaman dengan akrab. (Kompas/Garry Lotulung)

Debat selalu menciptakan suasana tegang begitu pula pada Debat Capres Cawapres 2019, Kamis (17/1/2019) lalu. Namun, ada sejumlah momen "adem" selama acara deba berlangsung.

Inibaru.id – Debat Perdana Capres Cawapres Pilpres 2019 sudah terselenggara pada Kamis (17/1/2019) malam. Di acara yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan itu kedua pasangan calon (paslon) saling beradu pandangan tentang topik hukum, HAM, korupsi, dan terorisme.

Suasana tegang pun nggak terelakkan selama debat meskipun sebagian orang menganggap debat perdana itu kurang greget. Namun, di balik suasana tegang dan serius, ada beberapa momen yang menyejukkan diperlihatkan kedua paslon. Momen itu mungkin cukup membuat "adem" hati masyarakat.

Prabowo-Sandi Akrab dengan Ketum PDIP dan Ketum PPP

Prabowo dan Sandi berfoto bersama dengan Megawati.(Twitter/@sandiuno)

Saat tiba di lokasi acara debat sekitar pukul 18.58 WIB, paslon nomor urut 02 Prabowo dan Sandi terlihat berjabat tangan dengan Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri dan Ketum PPP Muhammad Romahurmuziy di ruang VIP. Para politisi tersebut tampak akrab. Prabowo bahkan sempat melemparkan candaan yang membuat semuanya tertawa. Suasana keakraban ini diunggah anggota dewan pengarah TKN Pramono Anung dalam akun Twitter-nya.

Megawati dan Puan Maharani Berswafoto dengan Prabowo-Sandi

Prabowo-Sandi berswafoto dengan Megawati dan Puan. (Twitter/@pramonoanungw)

Setelah bersalaman dengan Ketum PDIP dan Ketua PPI, Prabowo-Sandiaga juga melakukan swafoto bersama dengan Megawati Soekarno Putri dan Puan Maharani. Dalam foto tersebut, Istri Sandiaga Nur Asia tampak ikut serta. Foto tersebut juga diunggah Pramono Anung di akun Twitter-nya @pramonoanungw.

Jokowi dan Prabowo Jalan Bareng

 Hasil gambar untuk debat capres 2019

Jokowi dan Prabowo berjalan bersama. (Antara Foto/Setneg-Agus Suparto)

Sebelum debat berlangsung, kedua paslon sempat berfoto bersama. Sesi foto ini dilakukan setelah pasangan Jokowi-Ma’ruf tiba di ruang tunggu VIP. Jokowi dan Prabowo juga terlihat berjalan bersama sambil berbincang ringan saat memasuki ruang debat.

Sandiaga Cium Tangan Ma’ruf Amin

 Sandiaga mencium tangan Ma'ruf Amin. (Kumparan)

Saat debat akan dimulai, kedua paslon tampak saling menyapa. Jokowi dan Prabowo saling berjabat tangan dengan ramah, begitu juga dengan Sandiaga Uno. Namun, saat berjabat tangan dengan Ma'ruf Amin, Sandi memilih mencium tangan mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia itu.

Kedua Pendukung Duduk Bersama

Nobar debat capres 2019. (poskotanews.com)

Kendati memiliki pilihan yang berbeda, kedua pendukung paslon terlihat rukun dengan menggelar acara nonton bareng (nobar) Debat Capres Cawapres 2019. Acara tersebut di gelar di sebuah kafe di kawasan Kebayoran Baru dan lapangan bola Bank Indonesia yang terletak di belakang Hotel Bidakara, Jakarta. Para pendukung Jokowi-Ma’ruf yang menginisiasi acara ini menggunakan kostum warna putih, sedangkan pendukung Prabowo-Sandiaga menggunakan kostum kasual.

Cukup sejuk kan, Millens? Momen apa sih yang paling kamu ingat saat Debat Perdana Capres Cawapres 2019? (IB07/E04)