5 Kejutan Golden Globe Award 2019

5 Kejutan Golden Globe Award 2019
Golden Globe Award 2019. (AP/Chris Pizzello/invision)

Golden Globe Award kembali digelar pada Minggu (6/12019). Sepanjang acara berlangsung, ada beberapa kejutan dan prediksi yang meleset. Berikut ulasannya.

Inibaru.id – Golden Globe Awards 2019 sukses dilaksanakan pada Minggu (6/1/2019) di Beverly Hills, California, Amerika Serikat. Seperti biasa, penganugerahan untuk dunia perfilman dan pertelevisian Amerika Serikat itu selalu membuat kejutan.

Setiap gelaran, masyarakat dan pengamat biasanya memiliki "jagoan" masing-masing. Namun, belum tentu siapa dan apa yang dijagokan berhasil membawa pulang piala Golden Globe. Berikut lima kejutan pada Golden Globe Award 2019.

Bohemian Rhapsody Menang Besar

Rami Malek dan kru Bohemian Rhapsody menunjukkan piala Golden Globe yang diraih mereka. (USA Today/Dan MacMedan)

Film biopik vokalis band Queen Freddie Mercury ini berhasil memenangi kategori Film Drama Terbaik. Fakta ini cukup mengejutkan mengingat A Star is Born dan If Beale Street Could Talk sama-sama merupakan film yang diunggulkan dalam ajang ini.

Selain itu, Malek yang berperan sebagai mendiang Freddie Mercury (1946-1991) juga banyak disukai para kritikus karena dianggap berhasil menghidupkan tokoh Freddie dalam film. Dia pun berhasil memenangkan kategori Aktor Drama Terbaik.

Green Book Jadi Film Musikal/Komedi Terbaik

Green Book memenangkan kategori Film Musikal/Komedi Terbaik.(Abcnews)

Sama seperti Bohemian Rhapsody, Green Book juga memberikan kejutan atas kemenangannya pada kategori Film Musikal/Komedi Terbaik. Green Book bahkan mengalahkan Vice yang masuk dalam enam nominasi sekaligus tahun ini. Film yang mengisahkan tentang persahabatan dua lelaki beda ras dan status sosial pada 1960-an itu dinilai sesuai dengan maraknya isu rasialisme yang terjadi di Amerika Serikat pada pemerintahan Presiden Donald Trump. Itulah yang membuat film ini menggondol Piala Golden Globe.

A Star Is Born Hanya Kantongi Satu Piala

Bradley Cooper dan Lady Gaga. (NBC/Paul Drinkwater)

Film yang disutradarai Bradley Cooper ini dinominasikan dalam lima kategori utama. Sayang, A Star Is Born hanya membawa pulang satu piala dari kategori Lagu Pengiring Terbaik yakni lagu "Shallow". Padahal, film ini punya banyak penggemar di awal perdana.

Amy Adams Pulang dengan Tangan Kosong

Amy Adams. (Newsok)

Aktris Amy Adams dinominasikan dalam dua nominasi Golden Globe Award 2019 yakni aktris pendukung terbaik dalam film drama (Vice) dan aktris utama dalam kategori serial televisi drama (Sharp Objects HBO). Namun, Amy kalah di kedua kategori tersebut.

Sandra Oh Catat Sejarah di Hollywood

Sandra Oh. (Etonline)

Aktris sekaligus host Golden Globe 2019 Sandra Oh juga mengejutkan dunia perfilman atas kemenangannya. Aktris berdarah Asia itu memenangi kategori Aktris Drama Televisi Terbaik lewat perannya dalam serial misteri Killing Eve. Sandra Oh pun menjadi wanita Asia pertama yang menaklukkan kategori tersebut.

Ini memang bukan kemenangan pertama bagi aktris asal Asia itu. Pada 2006 lalu, dia membawa pulang piala Aktris Pendukung Terbaik atas perannya yang apik dalam film Grey's Anatomy.

Selamat untuk para pemenang. Hayo, siapa nih yang prediksinya tentang pemenang Golden Globe 2019 meleset? (IB07/E04)