5 Jurus Top Merebut Hati Camer yang Nggak Menyukaimu

5 Jurus Top Merebut Hati Camer yang Nggak Menyukaimu
Restu calon mertua sangat penting didapat untuk memuluskan pernikahan. (Huffingtonpost)

Cinta terhalang restu memang menjadi masalah klasik yang pelik. Nggak jarang masalah ini membuat hubungan cinta yang serius goyah dan 'bubrah'. Kalau kamu melihat tanda-tanda calon mertuamu nggak menyukaimu dan enggan memberi restu, ada baiknya kamu sontek cara-cara berikut ini.

Inibaru.id - Kebayang nggak sih sudah serius berhubungan dengan kekasih tapi calon mertua menunjukkan sikap nggak suka? Horor banget ya? Tapi tenang saja, selama cintamu dan pasangan  memang tulus kamu nggak boleh menyerah memperjuangkan restu calon mertua.

Nih, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar hati camer lumer dan memberi lampu hijau untuk hubunganmu. Yuk, simak!

1. Tunjukkan pada Calon Mertua Cintamu untuk Pasangan Tulus

Kamu harus membuktikan cintamu pada pasangan murni dari hati. (Flickr/Wyatt Fisher)<br>
Kamu harus membuktikan cintamu pada pasangan murni dari hati. (Flickr/Wyatt Fisher)

Bisa jadi, rasa nggak suka calon mertuamu muncul karena ragu apakah kamu benar-benar mencintai anak mereka atau cuma mempermainkannya. Jadi, kamu perlu menghilangkan keraguan tersebut dengan menunjukkan kasih sayang dan perhatianmu untuk pasanganmu saat sedang bersama mereka.

Dengan menunjukkan perhatian pada hal-hal kecil, calon mertuamu akan tahu bahwa kamu memang peduli pada anak kesayangannya. Setuju nggak nih?

2. Dekatkan Hubungan Pasangan dengan Orang Tuanya

Ilustrasi - Jangan sampai pasanganmu melupakan keluarganya karena terlalu asyik denganmu ya. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)<br>
Ilustrasi - Jangan sampai pasanganmu melupakan keluarganya karena terlalu asyik denganmu ya. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)

Sepertinya cukup wajar jika calon mertua memusuhimu karena takut anaknya akan kamu "rebut" setelah menikah nanti. Karena itu, kamu perlu memperihatkan jika hal tersebut nggak akan kamu lakukan.

Caranya, buatlah pasanganmu dan orang tuanya tambah dekat. Mintalah dia dua atau tiga jam menghabiskan waktu bersama orang tuanya di rumah atau melakukan sesuatu bersama. Kalau berjauhan, pastikan pasanganmu menelepon mereka. Jangan cuma mengingatkannya untuk meneleponmu saja ya. He

3. Minta Pasangan "Mempromosikan" Kelebihanmu

Ilustrasi - Pasanganmu bisa menjadi media promosi soal kehebatanmu. (iStock)<br>
Ilustrasi - Pasanganmu bisa menjadi media promosi soal kehebatanmu. (iStock)

Sah-sah saja lo kalau kamu meminta pasangan untuk membicarakan sisi lebihmu kepada orang tuanya. Siapa tahu lama kelamaan mereka jadi mengenal dirimu secara lebih baik. Nggak sayang bisa jadi karena belum kenal kan?

Eits, kamu dan pasangan nggak perlu berkonspirasi untuk berbohong kok. Ceritakan saja apa yang memang menjadi keunggulanmu selama ini. Masalah kekurangan, kamu bisa perbaiki pelan-pelan.

4. Anggap Calon Mertua Seperti Orang Tua Sendiri

Ilustrasi - Perlakukan calon mertua seperti kamu memperlakukan orang tua sendiri. (Truthinsideonyou.org)<br>
Ilustrasi - Perlakukan calon mertua seperti kamu memperlakukan orang tua sendiri. (Truthinsideonyou.org)

Biarpun kamu sudah tahu kalau mereka kurang menyukaimu, perlakukan mereka seperti orang tuamu sendiri. Dengan menganggap mereka seperti ayah dan ibumu, perlakuanmu juga akan mengikuti. Perhatianmu pada mereka akan terlihat tulus, bukan karena ada mau.

Setelah tahu seperti apa perilakumu pada orang tua, mereka pasti akan menimbang restu buatmu. Kamu bisa membawakan mereka makanan kesukaan atau melakukan hobi bersama.

5. Dekati Saudara Pasangan

Ilustrasi - Berteman dengan saudara pasangan bisa menjadi jalan untuk mendapatkan restu calon mertua. Masuk akal ya? (Adobe Image/Drobot Dean)<br>
Ilustrasi - Berteman dengan saudara pasangan bisa menjadi jalan untuk mendapatkan restu calon mertua. Masuk akal ya? (Adobe Image/Drobot Dean)

Saat serius menjalin hubungan dengan seseorang, jangan hanya fokus padanya. Kamu juga perlu berteman dengan adik atau kakak kandungnya. Kalau sudah dekat, calon mertua pasti percaya kalau kamu memang tepat menjadi anggota keluarga mereka.

Sebenarnya, nggak ada orang yang dibenci tanpa alasan. Setelah kamu menunjukkan niat tulusmu yang sebenarnya dan mempraktikkan lima jurus di atas, bukan nggak mungkin pintu restu terbuka lebar buatmu. Jadi, jangan lekas putus asa ya, Millens! (IB21/E03)