5 Ide Permainan yang Seru Dimainkan Saat Reuni

5 Ide Permainan yang Seru Dimainkan Saat Reuni
Ilustrasi permainan. (kaltim.prokal)

Reuni bersama kawan lama malah asyik dengan gawai masing-masing? Duh, nggak seru banget. Lebih baik bermain permainan seru ini bersama-sama.

Inibaru.id – Momen bertemu dan reuni dengan kawan lama memang mengasyikkan ya, Millens. Setelah lama nggak bertemu, kamu bisa kembali bernostalgia dan bertukar cerita dengan mereka. Eits, jangan sampai momen demikian justru menjadi acara yang membosankan karena masing-masing sibuk dengan gawai.

Agar nggak bosan dan canggung, kamu bisa mengajak temanmu untuk memainkan permainan yang bisa dilakukan bersama. Dengan bermain bersama, suasana akan cair dan lebih seru. Nggak perlu bingung, beberapa permainan ini bisa jadi pilihanmu.

Monopoli

Papan permainan monopoli. (Info Bintang)

Permainan masa kecil ini seru untuk dimainkan bersama-sama. Lebih seru lagi karena kamu bisa belajar mengelola aset, keuangan, dan menganalisis rencana. Di akhir permainan, kamu akan menghitung banyaknya deposito yang didapatkan. Semakin banyak, semakin besar pula peluangmu menjadi juara.

Stacko

Ilustrasi bermain stacko. (headlinebogor)

Nggak perlu banyak peralatan, stacko mudah banget untuk dimainkan. Aturan mainnya pun nggak ribet, kok. Kamu hanya perlu bertanding untuk bertahan lama dalam permainan tanpa merobohkan tumpukan stacko. Saat salah satu pemain menjatuhkan stacko, saat itulah keseruan semakin tercipta.

Permainan Kartu

Salah satu permainan kartu. (Independent)

Old but gold. Permainan satu ini mudah dimainkan di mana saja. Baik uno, remi, maupun domino sama-sama seru untuk dimainkan beramai-ramai. Eits, tapi pastikan semua pemain benar-benar menguasai cara bermainnya agar nggak terjadi salah persepsi, ya.

Werewolf

Permainan werewolf. (Youthmanual)

Dalam permainan ini kelihaian berakting dan berargumenmu bakal diuji. Inti permainannya adalah menemukan werewolf dalam kelompok. Semakin sulit werewolf ditemukan, semakin seru pula argumen yang bakal saling dilontarkan.

Tebak Gaya

Ilustrasi permainan tebak gaya. (Shutterstock)

Permainan klasik ini biasanya dimainkan secara individu maupun berkelompok. Dalam permainan ada satu pemandu yang bertugas mengarahkan peraga mengenai hal yang harus ditebak. Setiap pemain yang berhasil menebak akan mendapatkan poin. Pemain dengan poin terbanyak akan menjadi pemenangnya.

Daripada sibuk dengan gawai masing-masing, lebih asyik jika memainkan permainan bersama-sama. Suasana pun akan terasa lebih akrab dan hangat. Jangan lupa cobain, ya! (IB10/E04)