5 Ide Habiskan Akhir Pekan Saat Ramadan

5 Ide Habiskan Akhir Pekan Saat Ramadan
Window shopping dapat dilakukan untuk ngabuburit di akhir pekan. (Pymnts)

Puasa memang enak kalau dihabiskan untuk tidur apalagi kalau akhir pekan. Namun, akhir pekanmu saat Ramadan bisa lebih seru kalau melakukan hal-hal ini.

Inibaru.id – Akhir pekan tiba, saatnya bersantai ria, apalagi saat Ramadan seperti sekarang ini. Badan yang lesu karena efek puasa mendukung banget untuk bersantai seharian. Em, yakin nih hanya pengin bersantai seharian?

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di akhir pekan sembari menunggu waktu berbuka, lo. Nggak perlu ribet, ide-ide berikut ini bisa kamu coba.

Maraton Nonton Film atau Serial TV

Ilustrasi maraton film. (Urbandigital)

Kalau sekadar pengin bermalas-malasan, kamu bisa menghabiskan waktu dengan maraton menonton film atau serial TV yang sedang hits. Buatlah daftar film atau serial TV yang pengin kamu tonton. Waktu berbuka pun akan datang tanpa terasa, terlebih bila filmnya kamu sukai.

Bersih-Bersih Rumah

Akhir pekan waktunya membersihkan rumah. (Shutterstock)

Akhir pekan waktunya beres-beres rumah nih. Yap, gunakan waktu luangmu untuk membersihkan dan merapikan rumah. Jika perlu, kamu mendekorasi ulang tata letak rumah atau kamar. Dengan dekor yang baru, suasana rumah akan terasa lebih segar dan nyaman.

Perawatan

Lakukan serangkaian perawatan di salon atau klinik kecantikan. (Mohamedfrance)

Akhir pekan saatnya memanjakan diri. Pergilah ke salon atau klinik kecantikan untuk melakukan serangkaian perawatan mulai dari facial, creambath, hingga manicure dan pedicure. Kalau takut kantong jebol, kamu bisa kok melakukan perawatan di rumah dengan bahan-bahan alami yang mudah didapat seperti memakai mentimun dan madu.

Window Shopping

Window shopping sekaligus berburu baju lebaran. (Getty Images)

Sebagian kaum urban biasanya memilih menghabiskan akhir pekan dengan berjalan-jalan ke mal. Mengitari seisi mal tanpa terasa akan membawamu menuju waktu berbuka. Kalau nggak pengin cuma lihat-lihat, kamu bisa sekalian belanja. Hitung-hitung berburu baju Lebaran. Eits, pastikan uangmu cukup ya. Ha-ha!

Olahraga Ringan

Olahraga ringan seperti bersepeda efektif untuk ngabuburit. (Profimedia/Corbis Ivy)

Puasa nggak jadi alasan buat kamu untuk absen berolahraga. Mumpung akhir pekan nih, banyak kok olahraga yang bisa kamu lakukan saat puasa. Lakukan saja olahraga ringan seperti jalan santai, yoga, atau bersepeda. Lebih baik kamu melakukannya pada sore hari menjelang berbuka.

Jangan takut gabut di akhir pekan, Millens. Ide-ide di atas bisa kamu coba sembari menunggu waktu berbuka. Selamat mencoba! (IB10/E04)