5 Hewan yang Bisa Datangkan Hoki Menurut Feng Shui

5 Hewan yang Bisa Datangkan Hoki Menurut Feng Shui
Beberapa hewan dipercaya membawa hoki berdasarkan feng shui. (Freepik via Solopos)

Orang memilih hewan peliharaan menurut kesukaannya. Tapi, kamu tahu nggak kalau ada beberapa jenis hewan yang dapat mendatangkan hoki menurut feng shui? Ikan, anjing, katak, ayam jago, dan kura-kura adalah beberapa hewan yang dipercaya membawa hoki itu.

Inibaru.id – Mungkin kamu salah seorang yang mempertimbangkan feng shui dalam segala macam urusan. Ternyata, urusan memilih hewan peliharaan juga bisa disesuaikan dengan feng shui lo. Beberapa hewan konon dapat mendatangkan hoki bagi pemiliknya.

Berikut adalah daftar hewan yang bisa bawa hoki tersebut.

1. Ikan

Ikan louhan dipercaya membawa rezeki. (Freepik via Liputan6)
Ikan louhan dipercaya membawa rezeki. (Freepik via Liputan6)

Menurut feng shui, ikan dipercaya membawa rezeki. Dibanding hewan lain, ikan memang sangat populer sebagai pembuka pintu rezeki. Tapi, nggak sembarang ikan yang bisa bikin kamu tajir ya. Jenis ikan yang paling baik adalah louhan dan koi.

Jadi, ikan louhan dipercaya dapat memberikan energi positif. Hanya, penempatan aquarium tempat juga harus diperhatikan, Millens. Arah yang paling baik adalah tenggara. Tapi, kalau kamu pengin menjaga kebahagiaan dan kesejahteraan keluarga, tempatkan aquarium berisi louhan atau koi di sebelah timur rumah.

2. Anjing

Anjing dapat menjaga kesehatan. (Freepik)
Anjing dapat menjaga kesehatan. (Freepik)

Hewan yang dapat mendatangkan hoki menurut feng shui selanjutnya adalah anjing. Anjing dapat meningkatkan energi positif di sekitarnya. Hewan yang dikenal setia ini juga dapat membuat kamu tetap sehat dan aktif bergerak. Bisa dibilang, ini yang jadi alasan mengapa anjing membawa keberuntungan dan rezeki bagi pemiliknya.

3. Katak

Katak melambangkan keberuntungan. (Freepik)
Katak melambangkan keberuntungan. (Freepik)

Oleh sebagian orang, katak terlihat nggak lucu sehingga jarang dilirik sebagai hewan peliharaan. Meski begitu, kata feng shui katak merupakan lambang kekayaan dan keberuntungan.

Kalau ada katak datang ke rumah, dipercaya dapat menarik keberuntungan. Beberapa orang yang pengin hoki terus tanpa harus memelihara katak, mereka bakal memilih memajang patung katak berkaki tiga dengan koin di mulutnya.

4. Ayam Jantan

Ayam jantan dipercaya memberikan perlindungan dalam pekerjaan. (Freepik via Tribunnews)
Ayam jantan dipercaya memberikan perlindungan dalam pekerjaan. (Freepik via Tribunnews)

Menurut Feng Shui, ayam jantan adalah hewan yang kuat. Hewan ini dipercaya dapat memberikan perlindungan dalam pekerjaan yang sulit dan penuh persaingan. Memelihara ayam jago mungkin sedikit repot. Oleh karena itu banyak yang mengakalinya dengan memajang patung ayam jago di rumah.

5. Kura-kura

Kura-kura menjadi lambang panjang umur. (Freepik via Berkeluarga)
Kura-kura menjadi lambang panjang umur. (Freepik via Berkeluarga)

Kura-kura dikenal sebagai simbol umur panjang, kesehatan, keberuntungan, dan kesuksesan dalam karier. Wah, lengkap banget ya?

Nggak heran jika banyak orang yang percaya feng shui bakal memelihara kura-kura di kolam rumahnya. Letak kolam juga harus berada di utara rumah. Lagi-lagi, kamu bisa mengganti kura-kura hidup dengan patung dari kayu berbentuk kura-kura.

Itu dia beberapa hewan yang dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan dan rezeki menurut feng shui. Sebenarnya, apapun hewan yang kamu pilih untuk dipelihara, pastikan merawatnya dengan baik. Jangan cuma buat memancing keberuntungan saja ya. Oke, Millens? (Pop/IB21/E07)