5 Hal yang Paling Diinginkan Braidsmaid

5 Hal yang Paling Diinginkan Braidsmaid
Menjadi pengiring pengantin untuk orang tersayang memang menyenangkan. (instagram/ isyahmaharas)

Pernikahan serasa kurang lengkap tanpa sahabat-sahabatmu yang menjadi braidsmaid. Karena mereka ini bakal meramaikan acara besarmu, nggak ada salahnya kalau kamu memenuhi apa yang mereka inginkan. Apa saja sih yang sebenarnya braidsmaid inginkan?

Inibaru.id – Nggak lengkap rasanya pernikahan digelar tanpa deretan braidsmaids. Biasanya mereka ini teman-teman atau keluarga mempelai perempuan. Bukan cuma bikin pesta tambah meriah, kehadiran braidsmaids juga bakal menemani mempelai dari acara dimulai hingga selesai.

Lalu apa yang bisa calon mempelai lakukan untuk membuat mereka nyaman? Nah, 5 hal ini lo yang sebenarnya diharapkan oleh braidsmaids.

1. Bantuan Biaya Busana dan Rias

Sebagai braidsmaid tentu ingin tampil cantik dihari bahagia orang yang disayanginya. Nah, buat mendapatkan itu perlu biaya untuk dress dan make up. Belum lagi kalau acaranya di luar kota.

Kalau kamu jadi pengantin dan masih memiliki bujet lebih alangkah baiknya kamu membantu braidsmaids pilihanmu.

2. Berharap Acara Diselenggarakan saat Weekend

Karena kesibukan yang mereka miliki, beberapa braidsmaid pusing mengenai izin dari kantor. Karena itu, banyak di antara mereka berharap acara pernikahan dilakukan pada hari libur saja. Kamu juga pasti pengin orang-orang tersayangmu datang ke pestamu kan?

3. Meet Up Bareng Semua Braidsmaid

Karena beberapa braidsmaid mungkin nggak saling kenal, ada baiknya kamu memperkenalkan mereka satu sama lain terlebih dahulu. Nah, kalau nggak ada waktu buat kamupul, kamu bisa membuat grup chat yang berisikan anggota braidsmaids.

4. Terlibat dalam Pemilihan Gaun

Coba bayangkan, mau nggak kamu pake baju yang nggak nyaman seharian penuh? Pasti nggak mau dong! Nah, itu sebabnya kamu perlu melibatkan mereka dalam pemilihan baju agar mood mereka bisa baik seharian.

Pastikan pilihan mereka sesuai dengan konsep pernikahanmu.

5. Jangan Lupa Berterima Kasih dan Memberikan Hadiah

Menjadi braidsmaid bukan hal yang mudah, karena mereka berjasa dalam kelancaran pernikahanmu. Mungkin kamu bisa sedikit memberikan hadiah kecil seperti palet make up atau tas cantik kepada braidsmaid.

Sepertinya hal-hal di atas nggak berlebihan ya, Millens. Mengingat mereka juga membantu dalam pernikahanmu, terlebih lagi mereka adalah orang-orang terdekatmu. (IB30/E05)