5 Hal yang Harus Diperhatikan agar Perjalanan Asmaramu Nggak Dipenuhi Drama

5 Hal yang Harus Diperhatikan agar Perjalanan Asmaramu Nggak Dipenuhi Drama
Nggak mau kan kehidupan cintamu dibumbui drama? (123rf.com)

Drama yang nggak penting dapat merusak hubungan cintamu dengan kekasih. Terlebih lagi kalau kamu memang berniat menjalin hubungan serius dengannya. Nah biar kehidupan cintamu adem ayem, simak yuk tips antidrama dalam pacaran berikut ini.

Inibaru.id – Semulus-mulusnya jalur tol, pasti ada saat di mana perjalananmu terhambat macet. Entah karena kepadatan lalu-lintas, cuaca yang mengharuskan perjalanan pelan atau hal lain yang terjadi di luar prediksi. Nah, ternyata hal itu pun berlaku untuk perjalanan asmaramu. Apalagi kalau kamu dan doi mengabaikan lima hal ini!

1. Komunikasi

Komunikasi merupakan faktor utama yang harus dijaga betul dalam sebuah hubungan. Jangan sekali-kali kamu mengabaikan hal ini ya, Millens! Soalnya, banyak pasangan yang putus justru diakibatkan oleh kesalahpahaman karena kurangnya komunikasi di dalam hubungannya.

Oya, komunikasi di sini nggak semata-mata soal intensitas kamu chatting atau ngobrol sama doi saja, ya! Tapi, keterbukaan adalah kunci dari hubungan yang baik. So, bagaimana komunikasimu dengan doi hari ini? Apakah semua baik-baik saja? He-he.

2. Kepercayaan

Bukan hanya komunikasi, kepercayaan pun masuk dalam kategori penting pada sebuah hubungan. Kalau memang kalian saling sayang dan telah berkomitmen untuk serius, harusnya kalian pun saling percaya. Jangan terlalu skeptis terhadap pasangan, sebab, jika bukan kamu yang percaya, lalu siapa?

Nah, kalau sudah gitu, kamu pun harus bisa menjaga kepercayaan darinya. Jangan jadi egois yang hanya mempercayakan segala sesuatu untuknya, tapi jadilah kamu sebagai orang yang juga layak untuk dipercaya.

3. Kejujuran

Eits, jangan sampai ketinggalan nih! Kejujuran pun harus tetap dijadikan pondasi di dalam hubunganmu ya, Millens! Soalnya nggak ada hubungan yang baik jika hanya dibangun dan dipertahankan dengan kebohongan. So, jujurlah walau itu menyakitkan di awal! Sebab, akan semakin pahit jika kebenaran itu muncul saat kondisi sudah terlanjur rumit #ea.

4. Komitmen

Kalau dari awal belum ada niatan untuk serius, lebih baik jangan mengikat! Soalnya, perasaan manusia bukan objek yang bisa dipermainkan dengan santainya. Kalau memang sudah mantap untuk mengikat, meski dalam skala pacaran pun kamu harus sanggup bertanggung jawab.

Memang sih jodoh itu urusan Tuhan, mau sekuat apapun kamu dan dia memperjuangkan kalau Tuhan nggak berkehendak untuk menyatukanmu, pasti juga putus. Tapi, itu nggak bisa kamu jadikan dasar untuk enggan berkomitmen ya, Millens! Entah bagaimanapun akhirnya nanti, kamu harus tetap dewasa saat memutuskan untuk membangun hubungan dengan pasanganmu.

5. Keseimbangan

Hubungan itu bukan “aku cinta kamu dan kamu pun harus mencintaiku!” Ini soal keseimbangan dan kolaborasi! Jangan sampai kamu terjebak dalam hubungan cinta sepihak! Soalnya selain menyakitkan, hal tersebut juga bisa membuatmu dalam kondisi yang tertekan. Ujung-ujungya, kamu bisa sakit psikis yang berimbas pada fisik kalau dibiarkan begitu saja! Hm.

Gimana nih? Kamu dan doi sudah memikirkan baik-baik kelima hal di atas belum? Yuk terapkan biar nggak ada drama. (IB23/E05)