5 Hal yang Akan Terjadi Kepadamu Saat Jatuh Cinta

5 Hal yang Akan Terjadi Kepadamu Saat Jatuh Cinta
Jatuh cinta. (www.zurich.co.id)

Siapa nih Sobat Millens yang belum pernah jatuh cinta? Jatuh cinta itu ibaratnya punya sejuta rasa loh. Berikut 5 di antaranya.

Inibaru.id – Jatuh cinta adalah hal yang paling nggak bisa ditolak oleh seseorang. Akan ada banyak hal terjadi ketika kamu merasa jatuh cinta dengan seseorang. Mulai dari rasa gugup, deg-degan, keringatan, hingga salah tingkah saat berada di dekatnya.

Kompas.com, Rabu (30/1/2018), menulis, para pakar menyatakan, sensasi fisik yang terjadi pada tubuh ketika jatuh cinta adalah hal yang sejalan dengan sinyal yang ada di dalam otak. Untuk mengetahui apakah kamu benar-benar jatuh cinta, kenalilah gejala-gejala ini dengan pasti.

Perasaan bahagia yang meluap

Jatuh cinta membuatmu bahagia. (thinkstock)

Saat jatuh cinta, perasaanmu akan diliputi kebahagiaan yang nggak terkira. Journal of Neurophysiology menjelaskan, rasa cinta mengaktifkan daerah dopamin tertentu dalam otak. Daerah ini adalah bagian yang berhubungan dengan perasaan bahagia, kecanduan, keinginan, dan euforia kegembiraan. Melihat orang dicintai juga akan memengaruhi cara kerja beberapa area otak sehingga membuat bahagia saat bertemu.

Memikirkan dia setiap saat

Memikirkan si dia. (BeautyJournal)

Saat sedang jatuh cinta, kamu tanpa sadar selalu memikirkannya. Kamu nggak akan benar-benar menyukai seseorang bila nggak memikirkannya. Di waktu sibuk pun, selalu ada hal yang membuatmu teringat dengan si dia. Rasanya seperti nggak bisa hilang dari otak. Ini karena hormon phenylethylamine yang memengaruhi otak untuk menciptakan perasaan tergila-gila dengan seseorang.

Susah Tidur

Susah tidur. (Thinkstock.com)

Siapa nih yang nggak bisa tidur karena kepikiran dia? Ini hal yang paling umum terjadi saat jatuh cinta. Dalam ilmiah, susah tidur saat jatuh cinta karena produksi hormon dopamin dan neropiefrin yang terlalu banyak. Itulah sebabnya seseorang yang jatuh cinta punya banyak energi sehingga nggak bisa tidur.

Menyukai bau tubuhnya

Menyukai aroma tubuhnya. (serupedia.com)

Menurut Lisa Hochberger, pakar seksologi dan hubungan, jika kamu menyukai aroma tubuh seseorang, bisa jadi feromon dalam tubuh memberikan tanda bahwa kamu jatuh cinta. Feromon adalah sejenis zat kimia tubuh yang berfungsi untuk merangsang dan memiliki daya pikat seksual kepada lawan jenis.

Selalu ingin di dekatnya

Selalu ingin di dekatnya. (madjongke.com)

Saat tertarik dengan seseorang, rasanya ingin selalu ada di dekatnya. Merasa ingin berada dekat dengannya karena kamu ingin bersama dia. Upaya fisik biasanya dilakukan untuk membuat keinginan bawah sadar tersebut menjadi nyata. Nggak ingin di dekatnya saja, keinginan untuk membahagiakan dia juga akan muncul secara alami.

Nah, itulah beberapa hal yang terjadi kepadamu saat jatuh cinta dengan seseorang. Kalau kamu merasakan tanda-tanda itu, sepertinya kamu memang jatuh cinta. (IB07/E05)