5 Hal Baik Ini Jadi Pertimbangan Kenapa Kamu Harus Menerima Pemberian Orang Lain  

5 Hal Baik Ini Jadi Pertimbangan Kenapa Kamu Harus Menerima Pemberian Orang Lain   
Saat kamu menerima pemberian orang lain, artinya kamu menghargai usaha orang tersebut. (Unsplash)

Nggak perlu sungkan menerima pemberian orang lain walaupun pepatah mengatakan lebih baik memberi daripada menerima. Tapi kalau menerima pemberian itu banyak manfaatnya untuk orang lain, kenapa nggak?

Inibaru.id - Mungkin kamu merasa jika sampai menerima pemberian seseorang setelah membantunya adalah hal yang nggak baik lantaran kamu ikhlas dan nggak mengharapkan imbalan. Tapi bukan berarti menerima pemberian atau balasan atas kebaikanmu merupakan hal yang buruk kan?  Nah, berikut ini beberapa alasan mengapa kamu harus menerima pemberian orang lain. Apa saja ya?

Membuat Orang Lain Bahagia

Menerima pemberian orang lain akan membuatnya lega dan bahagia. Apalagi mereka melihat barang pemberiannya berguna untukmu. Terbayang kan kalau menolak pemberian mereka? Menerima pemberian orang berarti juga mengizinkan orang lain turut merasakan kebahagiaan.

Anggap sebagai Penghargaan

Perjuangan si pemberi untuk memberikan sesuatu kepadamu itu patut diapresiasi lo, Millens. Menerima pemberian orang lain juga sebagai wujud menghargai usaha si pemberi dalam memilih dan membeli sesuatu untukmu.

Mempererat Silaturahami

Hal ini biasanya terjadi saat Natal atau hari besar. Nggak jarang sahabat dan keluarga membawakan bingkisan berupa kue atau perkakas. Selain membuat lebih akrab, pemberian semacam ini bisa mempererat persabahatan dan kekeluargaan.

Menghilangkan Kecanggungan

Penah membantu orang lain berulang kali tapi merasa sungkan untuk menerima pemberian dari mereka? Kadang hal ini bikin si pemberi jadi sungkan untuk meminta bantuanmu kembali. Sesekali, kamu perlu menerima pemberian mereka agar nggak lagi canggung ya, Millens!

Membuat Orang Lain Merasa Berharga

Menerima pemberian dari orang lain bisa bikin si pemberi merasa berguna untuk orang lain, lo. Meski melihat si pemberi itu kekurangan, sesekali kamu perlu menerima pemberian mereka agar membuat mereka merasa berharga dan berkontribusi ya.

Nah, jadi mulai sekarang nggak perlu sungkan untuk menerima pemberian orang lain. Apalagi kalau ujung-ujungnya bisa bikin orang lain bahagia dan merasa berharga. Tapi jangan lupa untuk membalas kebaikan ornag-orang di sekelilingmu ya, Millens! (IB27/E05)