5 Fitur Mobil yang Bermanfaat Saat Musim Hujan

5 Fitur Mobil yang Bermanfaat Saat Musim Hujan
Jangan lagi takut dengan bahaya hujan saat mengemudi. (hsrwheel.com)

Pas banget buat menghadapi musim hujan, fitur ini bisa membantu kamu saat di mobil. Apa saja sih firurnya?

Inibaru.id – Berkendara saat hujan memang lebih berisiko mengalami kecelakaan. Kondisi jalan yang lebih licin dan berkurangnya jarak pandang sangat mungkin dirasakan pengendara saat hujan turun. Sebab itu, kamu perlu waspada. Nah, buat menghindari kecelakaan saat hujan kamu bisa gunakan beberapa fitur ini di mobil.

Lamp Fog

Lamp fog wajib banget kamu gunakan saat hujan. Karena lamp fog didesain dengan intensitas cahaya dan warna lampu yang dapat menembus kabut ketika musim hujan tiba, sehingga visibilitas tetap terjaga. Cahaya yang dikeluarkan pun lebih lebar dan tajam, sehingga memudahkan pengemudi dalam jarak pandang berkendara.

Intermitter Wiper

Intermitte wiper berguna sebagai pengatur kecepatan wiper dalam melakukan sekaan dengan jeda beberapa saat. Selain nggak mengganggu jarak pandang karena kecepatannya, jeda yang diberikan juga mampu menghemat karet wiper serta motor penggeraknya.

Sistem Pengemasan ABS

Ini adalah fitur penting yang berguna saat berkendara di keadaan licin atau basah akibat musim hujan. Karena fitur dari ABS sendiri yang membuat mobil kamu nggak akan terkunci bannya ketika melakukan pengereman di jalan yang basah atau licin.

Defogger

Dalam keadaan hujan yang lebat, defogger ini sangat berguna untuk menghilangkan embun yang menempel pada kaca. Hal ini dapat membuat pandangan kamu khususnya pada kaca depan dan belakang mobil tetap jelas dan nggak terhalang embun.

Traction Control dan Vehicle Stability Control

Nah, ini adalah fitur yang menjadi satu kesatuan. Kedua fitur ini berperan penting pada mobil kamu saat sedang melintasi jalanan yangbasah atau licin. Fitur ini hadir dengan fungsinya sebagai penjaga mobil agar nggak tergelincir dan keluar dari jalurnya.

Pastikan juga kamu merawat mobilmu biar fitur-fitur tersebut tetap bisa kamu manfaatkan ya. (IB30/E05)