5 Fashion Hack untuk Atasi Masalah Pakaianmu

5 <em>Fashion Hack</em> untuk Atasi Masalah Pakaianmu
Ilustrasi membersihkan noda pada pakaian. (Cosmopolitan)

Mengatasi masalah-masalah pada pakaian dan perhiasan nggak perlu menggunakan cara yang ribet. Ada beberapa fashion hack yang bisa kamu terapkan secara mudah.

Inibaru.id – Pernah nggak sih pakaianmu terkena noda membandel yang susah banget hilang? Atau ritsleting celanamu tiba-tiba macet? Duh, bikin kesal ya. Eits, nggak perlu kesal berlama-lama, Millens. Masalah-masalah itu bisa diatasi dengan cara sederhana, kok.

Ada sejumlah fashion hack yang bisa kamu pakai untuk mengatasi hal-hal itu. Namun, pada artikel ini hanya disajikan lima tips tersebut. Yuk,simak!

Tisu Basah untuk Menghilangkan Noda

Tisu basah bisa digunakan untuk menghilangkan noda. (Mesinlaundry)

Saat sedang buru-buru, pakaianmu nggak sengaja tertumpah noda.Hm, sebel banget deh! Eits, jangan panik dulu. Kamu bisa langsung mengusap noda dengan tisu basah. Noda akan hilang dalam sekejap.

Cuci Pakaian Berbahan Sutra dengan Sampo Bayi

Cuci pakaian berbahan sutra dengan sampo bayi dan air hangat. (Disnism)

Pakaian berbahan sutra memang butuh perlakuan khusus, terutama untuk mencucinya. Daripada menghamburkan uang untuk jasa binatu, lebih baik cuci sendiri. Rendam pakaianmu dengan air hangat yang dicampur sampo bayi. Jangan merendamnya terlalu lama karena bisa merusak tekstur kain. Setelah itu, kuceklah pakaianmu secara perlahan.

Petroleum Jelly untuk Ritsleting yang Macet

 

Oleskan petroleum jelly pada ritsleting yang macet. (Inofermuar)

Nggak hanya untuk kulitmu, petroleum jelly juga dapat digunakan untuk membenarkan ritsleting yang macet. Cukup mengoleskan petroleum jelly pada ritsleting uang macet dan gerakkan ritsleting secara perlahan. Kamu juga bisa menggunakannya untuk mengembalikan warna alami pada bahan kulit, lo.

Sabun Cuci Piring Dapat Menghilangkan Noda pada Bahan Kulit

 

Ilustrasi membersihkan jaket kulit. (Gageleather)

Jaket kulit kesayanganmu terkena noda makanan? Gunakan sabun pencuci piring untuk membersihkan noda itu. Oh iya, tambahkan juga bedak bayi agar noda lebih mudah hilang ya.

Bir dan Kecap untuk Membersihkan Perhiasan

Ilustrasi membersihkan perhiasan. (Shutterstock)

Tuangkan sedikit bir pada kain kemudian gosok pada perhiasan emasmu yang kotor. Sementara itu, kecap bisa digunakan gunakan untuk membersihkan perhiasan perak. Kamu juga dapat menggunakan sikat gigi untuk menggosok noda yang membandel.

Nah, mudah bukan mengatasi masalah-masalah modemu? Yuk, coba terapkan fashion hack sederhana itu! (IB10/E04)