5 Cara Simpel Bikin Baju Murah Jadi Tampak Mahal

5 Cara Simpel Bikin Baju Murah Jadi Tampak Mahal
Ilustrasi: Tips membuat baju murah jadi mahal. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya))

Bikin penampilan jadi lebih berkelas ternyata nggak sulit kok. Nggak perlu juga merogoh kocek terlalu dalam untuk membeli baju karya desainer. Dengan kreativitas, baju berharga murah pun bisa terlihat mahal. 

Inibaru.id - Bingung bagaimana caranya mengubah penampilan kamu jadi lebih berkelas? Eits, kamu nggak perlu kok berhemat habis-habisan untuk sekadar membeli baju merek tertentu.

Dengan sedikit sentuhan ini, baju-bajumu yang kelewat murah bisa terlihat lebih mahal. Mau tahu caranya?

1. Mengganti Kancing

Mengganti kancing bisa kamu lakukan untuk
Mengganti kancing bisa kamu lakukan untuk "menyelamatkan" penampilan. (Thinkstock)

Coba deh tengok baju-bajumu yang berkancing plastik warna-warni. Terlihat murah ya? Karena itu, ganti saja kancingnya. Belilah kancing yang tampak mahal dan sesuaikan dengan tone baju. Jangan salah, hasil dari langkah sederhana ini cukup mengesankan. 

2. Permak

Celana bisa dipermak agar lebih pas. (jupiter images)
Celana bisa dipermak agar lebih pas. (jupiter images)

Kalau kamu punya celana yang ukuran pinggangnya pas tetapi terlalu panjang di bagian bawah, potong saja. Pastikan juga jahitannya rapi. Nggak ada kan karya desainer yang cara jahitnya asal-asalan? Selain tampak chic, kamu juga nggak perlu lagi menyapu lantai gara-gara celana kepanjangan.

Pun begitu dengan rok, rapikan bagian pinggul yang "nguping" atau terlalu besar. Bikinlah terlihat pas. Hm, jadi makin stylish kan?

3.  Kenakan Ikat Pinggang

Belt bisa kamu pakai untuk menimbulkan kesan mahal. (instagram/@aemiliafay)
Belt bisa kamu pakai untuk menimbulkan kesan mahal. (instagram/@aemiliafay)

Pernah beli baju dapat "bonus" ikat pinggang? Sayangnya, biasanya ikat pinggang tersebut tipis dan kurang kokoh. Bukannya menolong penampilan, ikat pinggang ini malah bikin berantakan.

Karena itu, ganti saja dengan ikat pinggang yang lebih tebal dan lebih kokoh. Kalau kamu pintar memilih, orang justru akan fokus pada ikat pinggangmu. 

4. Pilih Bahan

Hindari kain mengkilap ya, Millens. (pixabay)
Hindari kain mengkilap ya, Millens. (pixabay)

Mengganti bahan tentu sulit. Jadi, sebaiknya mulai sekarang pilihlah bahan yang kadar sintesisnya nggak lebih dari 20 persen. Selain itu, pilih motif sederhana dan hindari bahan yang mengilap agar penampilanmu lebih elegan. 

5. Padukan dengan Aksesori Mahal

Sepatu dan tas mahal bisa menutupi baju yang murah. (shutterstock)
Sepatu dan tas mahal bisa menutupi baju yang murah. (shutterstock)

Nggak masalah jika kamu menjatuhkan pilihan pada blazer murah dari hasil tawar-menawar. Tapi, biar nggak terlalu terlihat murah, padukan dengan item lain yang mahal seperti celana atau tas. Jadi, di antara baju dan aksesori yang kamu pakai, ada satu item yang nggak bisa dianggap murah.

Semoga tips di atas membantu ya, Millens! (kom/IB21/E03)