5 Cara Elegan Menghadapi Orang yang Suka Merendahkanmu!

5 Cara Elegan Menghadapi Orang yang Suka Merendahkanmu!
Terapkan cara elegan untuk menghadapi orang yang suka merendahkanmu. (Unsplash via Yoursay)

Hidup bersosialisasi berarti harus siap menghadapi berbagai tipe orang. Ada kalanya kita bertemu orang yang kerap merendahkan baik itu terang-terangan atau sembunyi-sembunyi. Karena itu, hadapi dengan 5 cara elegan ini.

Inibaru.id - Setuju nggak kalau hidup bakal jauh lebih menyenangkan jika dikelilingi orang-orang yang selalu mendukung? Mereka bakal selalu memberi semangat dan menebar aura positif. Tapi, realitanya, hidup kita nggak cuma dikelilingi orang-orang menyenangkan tadi. Ada saja orang-orang yang suka meremehkan.

Menghadapi orang yang suka memandang rendah kita bisa sangat menguras energi dan waktu. Karena itu, kamu perlu melakukannya dengan elegan dengan cara berikut!

1. Ladeni Secukupnya

Kamu nggak perlu menghabiskan terlalu banyak waktu untuk meladeni mereka. Cukup beri respons biasa saja. Jika memungkinkan, jaga jarak atau jauhi sementara waktu. Ingat, waktu dan energi kamu terlalu berharga untuk dibuang meladeni orang yang hanya menguras energi positif.

2. Hadirkan Bukti

Saat kamu diremehkan karena dianggap nggak becus melakukan sesuatu, buktikan dengan tindakan nyata bahwa kamu bisa melakukannya. Berikan bukti kalau kamu punya kemampuan untuk menyelesaikannya dengan baik. Mereka bakal mati kutu dengan sendirinya ketika diberi bukti yang nggak bisa dibantah.

3. Tampilkan Diri yang Bahagia

Orang yang merendahkanmu bakal mati kutu begitu melihatmu bahagia. (Pexels via Suara)
Orang yang merendahkanmu bakal mati kutu begitu melihatmu bahagia. (Pexels via Suara)

Nggak perlu muram atau tampak bersedih di depannya. Justru perlihatkan sisi diri yang lebih bahagia. Salah satu cara terbaik untuk membuat orang yang meremehkanmu "menderita" adalah menunjukkan kebahagiaanmu di depan matanya. Lakukan apa saja yang bisa membuatmu tetap bahagia di depannya.

4. Buat Pencapaian Baru

Bersinarlah dengan caramu sendiri melalui pencapaian baru. Dijamin deh, orang yang meremehkan nggak bisa berkutik dengan menjadi diri sendiri versi lebih baik. Mungkin awalnya motivasi untuk membuat pencapaian baru adalah karena nggak mau diremehkan, tapi kamu bakal menyadari bahwa ada harga diri yang mesti dijaga dengan baik.

5. Abaikan

Mengabaikan orang yang suka meremehkan nggak bisa dianggap gampang. Kamu harus ikhlas ketika diremehkan. Tapi bisa jadi, orang yang senang merendahkan orang lain sebenarnya sedang bermasalah dengan dirinya sendiri sehingga kamu nggak harus meladeninya.

Menghadapi orang yang suka meremehkan bisa cukup kompleks. Yang terpenting, kamu nggak dengan mudah tersulut emosi dan bertindak gegabah. Setuju, Millens? (Fim/IB21/E07)