5 Cara Bekerja dengan Rekan Perfeksionis

5 Cara Bekerja dengan Rekan Perfeksionis
Orang perfeksionis pasti akan kamu temui di berbagai tempat. (Pexels.com)

Rekan kerja yang perfeksionis mungkin sudah mendapat citra yang bertele-tele dan akan menyulitkan. Namun jika kamu memamahaminya dengan bekerja dengan penuh totalitas, hal itu akan saling menguntungkan.

Inibaru.id - Orang dengan sifat perfeksionis pasti akan banyak kamu temui di manapun, termasuk di lingkungan kerja. Biasanya orang dengan sifat ini bakal membuat orang-orang di sekitarnya mengeluh karena etos kerjanya.

Jangan panik dulu kalau partner kerjamu ternyata seseorang yang menuntut kesempurnaan. Yuk, hadapi dengan cara ini.

1. Fokus Kerja

Fokus saja pada pekerjaanmu dan jangan sesekali menyepelekan. Sebab orang yang perfeksionis nggak suka kalau kerjaannya kacau.

2. Patuhi Prosedur

Bukan rahasia umum lagi kalau orang yang perfeksionis suka dengan hal yang rapi, teoroganisisr dan sesuai sistem. Nah, jika kamu punya partner kerja yang perfeksionis, cukup patuhi prosedur saja.

3. Jangan Takut Menyampaikan Ide

Orang perfeksionis bukan berarti juga yang kaku dan bersifat otoriter. Jadi kalau kamu punya pendapat ya disampaikan saja, nggak perlu takut ditolak. Dari situ, temanmu yang perfeksionis itu malah senang karena kamu bekerja dengan total.

4. Teliti

Orang yang perfeksionis tentu akan sangat teliti dalam menilai sesuatu. Nah, yang harus kamu lakukan adalah berusaha mengimbanginya untuk mengusahakan agar nggak ada banyak kesalahan di dalam pekerjaan. Ini bukan semata-mata buat hubunganmu terjalin baik ya. Tapi buat jenjang karirmu juga.

5. Totalitas

Jangankan dengan orang yang perfeksionis, secara umum kerja dengan siapa saja pun jika kamu bekerja dengan penuh totalitas pasti akan disukai.

Nah, jadi itulah cara bekerja dengan orang yang perfeksionis, Millens. Selamat bekerja ya! (IB28/E05)