Biar Nggak Dianggap Alay, 5 Aturan Posting Kemesraan di Sosial Media Ini Kudu Kamu Patuhi

Biar Nggak Dianggap Alay, 5 Aturan Posting Kemesraan di Sosial Media Ini Kudu Kamu Patuhi
Aturan memposting kemesraan di media sosial. (sociolla.com)

Sobat Millens termasuk orang yang gemar pamer kemesraan dengan pasangan di media sosial? Boleh saja kok mempertontonkan kedekatan tapi ada baiknya kamu mengikuti aturan-aturan ini kalau kamu nggak mau dianggap alay. Apa saja ya?

Inibaru.id – Memang bukan menjadi hal yang aneh jika pasangan kekasih mengunggah momen kebersamaan mereka di media sosial. Nah, buat kamu yang hobi mengunggah foto atau video mesra bareng pasangan di media sosial tapi anti disebut alay, sebaiknya kamu memperhatikan beberapa hal di bawah ini. 

Jangan terlalu banyak memposting

Ungkapan cinta nggak harus selalu diumumkan. Sesekali mengunggah foto bersama pasangan sudah cukup mewakili bahwa hubunganmu baik-baik saja. Terlalu sering memposting foto atau video bersama pasangan akan membuatmu mendapat predikat alay. Nggak mau kan?

Mengingatkan berapa lama hubunganmu berjalan

Memposting beberapa bagian momen bersama pasangan memang nggak ada salahnya. Akan tetapi akan lebih baik bisa kamu memberikan jarak berapa lama untuk kembali memposting hubunganmu dengan kekasih. Ini akan menimbulkan kesan bahwa hubunganmu berjalan dengan awet bersama pasangan. Mungkin akan lebih baik bagimu untuk menyimpan momen kalian berdua hingga hubungan berjalan cukup lama sehingga bisa disebut #relationshipgoals.

Lebih memberi perhatian secara nyata kepada kekasih

Ketika satu pihak dalam sebuah hubungan sangat sering berbagi di media sosial, pasanganmu bisa saja merasa keintiman dibagikan terlalu berlebihan tanpa adanya persetujuan. Lebih buruknya, pasanganmu malah merasa perhatianmu hanya ditujukkan di media sosial alias nggak benar-benar tulus. Nah, daripada sibuk mencari perhatian di media sosial, lebih baik memberi perhatian ke pasangan secara nyata.

Tak mengumbar detail privasi

Ini hal yang sering nggak diperhatikan saat bersosial media. Terlalu banyak berbagi privasi. Memang, membagikan beberapa kisah yang kalian lewati sesekali nggak masalah kok Millens. Namun perlu diperhatikan kisah seperti apa yang akan dibagikan ke media sosial. Jika itu tentang perjalanan wisata atau pengalaman seru, boleh-boleh saja. Namun bila sudah masuk ke masalah pribadi, jangan sebarkan secara mendetail ya. Sebab, itu adalah hal-hal intim yang menjaga kebersamaanmu dengan kekasih.

Berkaca dari Orang Lain

Coba perhatikan postingan teman atau selebritis saat bersama dengan kekasihnya. Jika kamu merasa hal yang mereka lakukan berlebihan, maka jangan lakukan hal yang sama. Nggak semua orang yang mengikuti akun media sosialmu nyaman dengan hal-hal yang kamu unggah. Nah, jika memang nggak perlu, lebih baik simpan untuk dirimu sendiri ya Millens.

Itulah beberapa aturan yang harus kamu perhatikan saat hendak memposting kemesraan di akun sosial mediamu biar citramu nggak dicap alay. Bagaimana menurutmu? (IB07/E05)