5 Alasan Sebenarnya Saat Orang Bilang OTW Padahal Masih di Rumah

5 Alasan Sebenarnya Saat Orang Bilang OTW Padahal Masih di Rumah
Ilustrasi menunggu yang masih bilang OTW. (wowmenariknya.com)

Tenang rasanya, ketika janji ketemuan dengan si dia atau teman dan mereka bilang masih "otewe". Padahal, nggak semuanya loh begitu. Ini alasannya.

Inibaru.id – Pernah nggak sih, saat kamu janjian dengan teman atau pacarmu dan kamu datang duluan, mereka masih bilang OTW (on the way)?

Nah, ini nih yang terkadang bikin orang pasrah menunggu saat mereka bilang masih di jalan. Eits, nggak semua kata “otewe” itu berarti masih dalam perjalanan, loh. Hampir bisa dipastikan bahwa mereka sebenarnya masih berada di rumah. Wah, kalau sudah begini kamu harus sabar nih Millens, untuk mendengar alasan mengapa mereka telat. Padahal nggak seperti itu sebenarnya.

Atau jangan-jangan, kamu seperti itu juga? Hehe.

Nah, kalau kamu mau tahu, inilah beberapa alasan sebenarnya mengapa banyak orang menggunakan kata OTW padahal masih mager-mageran di rumah, seperti ditulis Idntimes.com, Rabu (20/2/2019).

Mereka nggak mau mendengar ocehanmu

Saat kamu sudah sampai duluan, mereka mungkin akan berpikir kamu bakal sebal kalau mereka bilang sebenarnya masih di rumah. Mereka nggak mau kamu mengoceh dan menjadi menjengkelkan. Bagi mereka, jawaban “otewe” merupakan satu-satunya jawaban yang tepat agar kamu nggak mengoceh.

Mereka ingin urusan lekas selesai

Barangkali mereka sedang ada urusan lain yang harus segera diselesaikan, tapi sudah terlanjur janji untuk menemuimu. Jawaban “sedang OTW” bagi mereka akan membuat urusan denganmu bisa tertangani dan mereka bisa bersegera untuk menyelesaikan pekerjaannya terlebih dahulu. Rasanya, kata pendek tersebut membuat segala urusan bisa dengan mudah ditangani tanpa basa-basi.

Mereka peduli padamu

Jawaban OTW ini bisa berarti mereka sangat peduli denganmu loh, Millens. Mereka nggak mau kamu merasa menunggu lama atau merasa khawatir karena menunggu sesuatu yang nggak pasti. Bagi mereka, jawaban singkat ini merupakan “berbohong untuk kebaikan”. He he

Mereka ingin kamu tenang

Apalagi kalau bukan karena mereka ingin kamu tenang tetap selow? Yap, kebanyakan orang menggunakan jawaban “masih otewe” adalah supaya kamu tetap merasa tenang dan sabar menunggu mereka. Padahal, sebenarnya mereka masih siap-siap di rumah.

Alasan OTW supaya bisa alasan yang lain

Nah ini nih, kalau sudah bilang OTW, saat datang terlambat mereka akan beralasan lagi kalau jalan sedang macet atau tadi sedang mampir. Dengan alasan ini, kamu jadi nggak bisa memarahi mereka bukan?

Kendati demikian, nggak semuanya loh yang menjawab OTW berarti sedang berbohong. Mungkin saja mereka benar-benar sedang OTW. Biar lebih percaya, minta saja dia untuk menyertakan PAP (Post a Picture) supaya lebih asli. Hehe. (IB07/E05)