5 Alasan Pacaran Satu Profesi Lebih Sering Gagal

5 Alasan Pacaran Satu Profesi Lebih Sering Gagal
Pacaran satu profesi juga ada nggak enaknya. (pexels.com/fauxels)

Ternyata keharmonisan hubungan dalam pacaran satu profesi hanya ada dalam film romasa saja. Lalu kenyataannya?

Inibaru.id – Pada kenyataannya pacaran satu profesi nggak semenyenangkan yang tertulis dalam skenario film. Bukan nggak boleh, tapi rintangan dan kesulitannya berbeda dengan pacaran yang profesinya berbeda. Yuk simak beberapa alasannya!

1. Sangat Rentan dengan Gosip

Pasangan yang pacaran satu profesi sering dikaitkan dalam banyak hal apalagi jika salah satunya berada dalam jabatan yang lebih tinggi. Orang-orang akan sangat cepat menyebarkan gosip di lingkungan kantor yang membuat kamu harus kuat mental.

2. Memicu Timbulnya Rasa Kompetisi

Salah satu yang menyenangkan dari pacaran satu profesi yaitu kamu dan dia bisa selalu bersama setiap harinya. Dalam hubungan sehat kamu bisa saling mendukung satu sama lain. Tapi beberapa orang justru timbul rasa kompetisi dalam dirinya, yaitu merasa ingin lebih sukses dari pasangan.

3. Sama-sama Berego Tinggi

Meski pekerjaan dan kesibukannya sama tapi akan terasa lebih sulit untuk mengatur siapa yang harus mengalah di situasi tertentu. Padahal hubungan yang baik harus saling mengisi satu sama lain dan tahu kapan harus mengalah. Masih bilang pacaran satu profesi enak?

4. Lebih Cepat Bosan

Karena masing-masing memiliki kesibukan yang sama, lingkungan pergaulan yang sama, juga wawasan yang sama, maka rasa bosan akan menyelimuti mereka yang pacaran satu profesi. Sebab nggak ada hal baru yang, sehingga memicu kebosanan dalam diri masing-masing.

5. Kurang Profesional

Inilah alasan yang menjadi pemicu sebuah perusahaan melarang pekerjanya untuk pacaran satu profesi. Hubungan ini bakal mempengaruhi kinerja kamu di kantor. Saat hubunganmu berjalan dengan baik hal ini akan berpengaruh positif pada pekerjaanmu. Tapi jika hubunganmu sedang berkonflik, keprofesionalanmu bakal terganggu dengan mood yang memburuk.

Nah, inilah beberapa alasan yang membuat pasangan yang pacaran satu profesi lebih sering gagal. Karena menjalani hubungan itu nggak semudah kelihatannya. (IB30/E05)