5 Tips Nyeleneh Ini Bisa Kembalikan Semangat Olahragamu

Lima alasan ini nggak bakal bikin kamu mager olahraga. Sst, nomor 5 mencengangkan!

5 Tips Nyeleneh Ini Bisa Kembalikan Semangat Olahragamu
Semangat olahraga. (Fotosearch.com)

Inibaru.id – Memantapkan niat untuk berolahraga itu memang susah-susah gampang. Nggak jarang, pikiran-pikiran malas seperti “besok aja deh olahraganya” muncul dan bikin kamu malas gerak a.k.a mager.

Padahal, olahraga punya segudang manfaat untuk kesehatan terutama kesehatan jantung. Kegiatan ini juga bisa membuat tubuh menjadi bugar.

Nah, biar nggak mager lagi, Inibaru.id punya beberapa cara yang bisa mengembalikan mood olahragamu. Yuk, simak!

  1. Bikin Mantan Menyesal

Mantan menyesal. (Instagram.com)

Daripada galau karena ditinggal mantan, lebih baik kamu mulai memperbaiki penampilan melalui olahraga. Kamu bisa membakar kalori dan mendapatkan bentuk tubuh ideal yang kamu impikan. Kalau penampilanmu sudah oke, mantan mungkin bakal menyesal memutuskanmu. Nanti kamu tinggal bilang saja "Maafkan aku yang dulu." Ha-ha.

  1. Pasang Foto di Wallpaper Gawai

Wallpaer foto gawai. (Gadgettren.com)

Trik satu ini mudah banget untuk dicoba. Kamu tinggal memasang foto di wallpaper gawai milikmu. Eits, tapi nggak sembarang foto, ya. Foto yang kamu pasang lebih baik foto saat badanmu masih ideal. Tujuan memasang foto itu nggak lain agar kamu bisa semangat untuk kembali memiliki postur tubuh ideal tersebut. Dulu saja bisa, masa sekarang nggak?

  1. Biar Hidup Nggak Cuma Lari dari Kenyataan

Olahaga lari. (Instagram.com)

Hati kamu nggak lelah terus menerus lari dari kenyataan? Daripada sibuk lari dari kenyataan, mending lari di lapangan. Selain sehat, olahraga juga bisa jadi salah satu sarana melepas stres, lo. Yap, menurut penelitian tahun 2013 dalam Journal of Neuroscience, olahraga memang berpotensi membuat diri seseorang mampu beradaptasi dengan stres. Jadi, kalemin saja dengan olahraga!

  1. Biar Nggak Merasa Berdosa saat Makan Makanan Berlemak

Makan berlemak. (Rimanews.com)

Siapa sih yang nggak tergoda dengan makanan enak. Sayang, makanan enak biasanya punya kandungan lemak dan kalori yang lebih banyak. Nah, hal ini bisa kamu siasati dengan berolahraga. Kalori dari makanan berlemak itu bisa langsung terbuang lewat keringat saat berolahraga, Millens. Jadi, kamu nggak merasa berdosa deh makan makanan enak nan menggoda itu. Ha-ha.

  1. Cuci Mata

Bertemu teman saat olahraga. (Framepool.co.uk)

Eits, jangan salah paham dulu. Tips satu ini bukan cuci mata pakai air ya, melainkan cuci mata dengan pemandangan yang segar-segar. Sambil jogging, kamu bisa mencuci mata dengan pemandangan hijau-hijau dari tanaman di pinggir jalan.

Nah, sekalian nih bagi kamu yang masih menjomblo, iya j-o-m-b-l-o, kamu bisa memanfaatkan olahraga sekalian cari kenalan. Fasilitas olahraga biasanya terbuka untuk umum, jadi nggak cuma kamu yang bisa datang ke sana. So, pasti banyak dong wajah baru yang bisa kamu ajak kenalan.  Iya, kenalan saja dulu, siapa tahu jodoh. He-he!

Gimana Millens? Masih punya alasan buat malas berolahraga? (Verawati Meidiana/E04)