4 Nabi Ini Diyakini Masih Hidup, Lo, Millens

4 Nabi Ini Diyakini Masih Hidup, Lo, Millens
Ilustrasi: nabi yang diyakini masih hidup hingga sekarang. (Flickr/ Land Rover MENA)

Kabarnya, ada empat nabi yang diyakini masih hidup, lo. Mereka belum meninggal hingga sekarang. Siapa saja ya mereka?

Inibaru.id – Kalau membicarakan tentang nabi dan rasul, yang kita pikirkan pasti para utusan ini telah meninggal dunia. Maklum, di buku-buku atau cerita yang kita baca, mereka hidup ratusan tahun yang lalu. Meski begitu, ternyata ada lo empat nabi yang diyakini masih hidup hingga sekarang. Siapa sajakah, mereka?

1.       Nabi Isa AS

Selain Nabi Muhammad, umat muslim sering membicarakan Nabi Isa AS karena adanya kabar bahwa beliau bakal diturunkan saat hari kiamat tiba. Nah, konon, dulu Nabi Isa nggak meninggal, melainkan diangkat Allah SWT ke langit saat dikejar-kejar oleh kaum kafir yang ingin membunuhnya.

Lantas, siapa dong yang dikira sudah membunuh nabi yang diangkat sebagai utusan Allah pada 29 M ini? Nah, kabarnya, yang ditangkap dan kemudian disalib adalah Yudas Iskariot, salah seorang murid Nabi Isa yang berkhianat kepada beliau. Wajah Yudas kemudian diubah jadi menyerupai Nabi Isa.

Hanya, hingga saat ini, hanya Allah SWT yang tahu di mana keberadaan Nabi Isa. Meski begitu, banyak ulama yang yakin jika Nabi Isa belum mati hingga sekarang.

2.       Nabi Khidir

Kalau membicarakan Nabi Khidir, yang terpikir tentu kisahnya bersama Nabi Musa AS. Nah, Nabi Khidir kabarnya masih hidup lo hingga detik ini. Beliau diberi tugas dari Allah SWT untuk memberikan pelajaran ilmu hikmah serta kebijaksanaan kepada para wali atau aulia Allah SWT.

Ada sejumlah nabi yang diyakini belum meninggal. (Flickr/

Land Rover MENA)
Ada sejumlah nabi yang diyakini belum meninggal. (Flickr/ Land Rover MENA)

Nabi Khidir sudah hidup sejak zaman pemerintahan Raja Iskandar Zulkarnain pada 322 SM. Kabarnya, beliau hidup abadi gara-gara meminum air dari sebuah mata air yang istimewa. Meski begitu, keberadaannya sangatlah misterius. Konon hanya orang-orang istimewa saja yang bisa menemuinya.

3.       Nabi Ilyas AS

Dipercaya, Nabi Ilyas masih hidup hingga sekarang. Jadi, ceritanya, Nabi Ilyas sebenarnya telah didatangi masyarakat pencabut nyawa saat sedang beristirahat. Hanya, Nabi Ilyas kemudian bersedih sehingga sang malaikat pun bertanya kepadanya. Saat itu, Nabi Ilyas mengaku bersedih karena waktunya untuk berzikir dan beribadah kepada Allah teelah usai.

Ternyata, Allah mendengar hal ini dan meminta malaikat untuk menunda dulu tugasnya. Nabi Ilyas pun diizinkan untuk terus berzikir sesuai dengan permintaannya. Kabarnya, beliau masih melakukannya hingga sekarang.

4.       Nabi Idris AS

Sejumlah ulama yakin jika Nabi Idris masih hidup hingga sekarang. Kabarnya, saat dicabut nyawanya, Nabi Idris meminta Allah SWT untuk menghidupkannya kembali. Nabi Idris sempat merasakan kematian kemudian melihat betapa mengerikannya siksa neraka. Kemudian, dia berjalan ke surga dan melihat betapa nikmatnya surga. Beliau kemudian nggak ingin keluar dari surga dan hidup di dalamnya.

Kamu sudah pernah mendengar kisah tentang nabi yang diyakini masih hidup hingga sekarang ini, nggak, Millens? Kalau kamu, apakah yakin juga? (Aku, Oke/IB09/E05)