4 Momen Awkward yang Bisa Bikin Kamu Mati Gaya Saat Reuni

Siapa yang nggak suka berkumpul dan bernostalgia bersama teman-teman semasa sekolah dulu? Eits, tapi jangan sampai empat hal ini terjadi padamu ya!

4 Momen Awkward yang Bisa Bikin Kamu Mati Gaya Saat Reuni
Reuni. (Inovasee.com)

Inibaru.id – Momen Lebaran adalah momen yang pas untuk silaturahmi kepada siapa saja. Untuk itu, banyak orang yang membungkus silaturahmi tersebut dalam beberapa acara seperti halalbihalal keluarga besar atau reuni teman sekolah. Hal ini kerap dilakukan mengingat jatah libur yang ditetapkan cenderung lebih lama daripada hari libur lainnya.

Bertemu dengan orang-orang yang sudah lama nggak berjumpa tentu saja menghadirkan pengalaman menarik. Namun, adakalanya momen menyenangkan ini justru berubah menjadi momen canggung bila kamu nggak percaya diri dengan dirimu. Wah, kalau sudah begitu, rasanya pasti pengin skip hari saja, agar terhindar dari momen canggung atau yang lebih kece disebut awkward moment ini.

Nah, Inibaru.id punya rangkuman empat momen awkward yang mungkin terjadi pada dirimu saat hadir dalam acara silaturahmi saat Lebaran. Yuk simak!

  1. Saltum (Salah Kostum)

Euforia kegembiraan reuni bersama teman lama sangat terasa saat Lebaran. Namun, jangan sampai kegembiraan ini bikin kamu lupa diri sehingga menggunakan baju ngejreng yang warnanya merah mentereng dengan perhiasan emas segambreng.

Lebih sebal lagi ketika kamu sampai di lokasi reuni, semua temanmu memakai baju nuansa warna hitam putih. Seketika kamu ingat, kalau di undangan sudah tertera tulisan warna monokrom sebagai dresscode yang wajib digunakan. Nah lo, kamu salah kostum!

  1. Telat Datang

Jam karet, itulah ungkapan yang sering kita dengar untuk melabeli polah orang-orang yang kerjaannya datang terlambat alias ngaret. Nggak tanggung-tanggung, biasanya mereka akan telat lebih dari satu jam. Wah, siapa juga yang nggak kesal ya, Millens?

Nah, kalau kamu akan menghadiri sebuah reuni, usahakanlah untuk datang tepat waktu. Panitia silaturahmi biasaya sudah memadatkan agenda kegiatan jadi bakal sayang banget kalau kamu telat mengikuti agenda itu.

Rasa percaya dirimu juga bisa hilang bila datangmu terlambat. So, jangan telat ya!

  1. Dapat Pertanyaan Basa-Basi Mengesalkan

Nah, satu ini adalah hal yang kerap terjadi saat reuni. Obrolan ngalor-ngidul bikin semuanya bisa saja terungkap termasuk kehidupan pribadimu. Mereka akan kepo menanyakan hidupmu dengan cara menentukan target standar dari kehidupan mereka.

Seringkali, hal itu dimulai dari pertanyaan standar, seperti “Kapan nikah?” atau “Bekerja di mana sekarang? Jabatannya apa?” atau “Kenapa betah banget sih kerja di situ? Padahal gajinya sedikit”.

Duh, please deh ah!

  1. Ketemu Mantan Pacar

Sedang asyik mengobrol dengan kawan yang sudah lama nggak jumpa, tiba-tiba saja terlihat sesosok orang yang amat dikenal di pojok ruangan. Yap, dialah sang mantan kekasih yang dulu pernah menyinari hati Sobat Millens sekalian. Kamu seketika bengong melongo melihatnya, terlebih jika si dia terlihat lebih cantik atau ganteng berseri dibanding saat SMA dulu. Timbullah hasrat ingin memiliki (lagi), eh!

Waduh, jangan sampai empat hal tadi bikin momen silaturahmi Lebaranmu berubah jadi awkward ya, Millens. Kudu terlihat tegar tuh meskipun hatinya rapuh. He-he (Verawati Meidiana/E04)