4 Kutukan dan Mitos Aneh yang Mengerikan di Dunia, Percaya?

4 Kutukan dan Mitos Aneh yang Mengerikan di Dunia, Percaya?
tujuh peneliti mumi Otzi meninggal secara beruntun. (Plus.google.com)

Beberapa kutukan dipercaya oleh sebagian masyarakat hingga kini. Dari pernikahan yang menjadi sebuah pemakaman hingga kutukan yang menentukan nasib suatu negara pernah terjadi. Apa saja?

Inibaru.id – Siapa yang nggak merinding mendengar kata kutukan? Percaya nggak percaya, namun masih banyak masyarakat yang memilih percaya dengan hal mistis yang berhubungan dengan kutukan lo. Beberapa orang menganggap kutukan adalah hal yang bersifat kebetulan dan abu-abu. Beberapa lagi bahkan menyanggahnya dengan logika.

Berikut ini adalah kutukan atau mitos aneh yang terjadi di dunia.

Pernikahan Terkutuk

Amedeo I. (Biografieonline)
Amedeo I. (Biografieonline)

Amedeo I dari spanyol yang merupakan putra dari Raja Victor Emmanuel II dari Italia berniat menikahi Maria Vittoria Pozzo. Namun sang ayah menentang pernikahan tersebut dan meminta anaknya menikah dengan perempuan yang lebih dari seorang bangsawan.

Amedeo tetap melangsungkan pernikahan pada 30 Mei 1867. Namun pesta yang seharusnya dirayakan dengan suka cita justru menjadi hari yang terkutuk. Penanggung jawab gaun pengantin ditemukan gantung diri.

Kemudian Kolonel yeng memimpin prosesi pernikahan juga meninggal akibat sengatan matahari. Pesta menjadi terhambat ketika pembuka gerbang yang saat itu bertugas juga tewas dalam genangan darah. Oh ya, pemanggang hidangan istana juga tewas setelah menembak kepalanya sendiri.

Walaupun begitu, pernikahan mereka tetap berlanjut hingga 10 tahun. Maria akhirnya meninggal karena komplikasi persalinan di usia 29 tahun.

Kutukan Otzi

Jasad Otzi. (Hunantv)
Jasad Otzi. (Hunantv)

Otzi atau manusia es pernah ditemukan di Pegunungan Alpen pada 1991. Namun anehnya, tujuh orang yang terlibat dengan Otzi mengalami kematian beruntun. Kematian pertama terjadi pada Rainer Henn, ahli patologi forensic yang memasukkan Oetzi ke dalam tas tubuh dengan tangan kosong.

Dirinya meninggal pada 1992 dalam kecelakaan mobil dalam perjalanan ke konferensi dunia untuk penemuan jasad tersebut. Kemudian disusul dengan kematian Kurt Fritz yang terkena longsoran salju, lalu seorang lelaki yang merekam pemulihan Otzi menyusul setelahnya.

Helmut simon bersama istrinya kemudian ditemukan di sungai setelah jatuh dari tebing menjadi kematian keempat. Selanjutnya Dieter Warnecke, Konrad Spindler, dan juga Tom Lou menambah daftar panjang kutukan ini.

Club 27

The 27 Club. (Pinterest)
The 27 Club. (Pinterest)

The 27 Club merupakan jajaran aktor atau artis yang tutup usia pada 27 tahun. Istilah ini dimulai setelah kematian Curt Cobain, Jimi Hendrix, dan Jim Morrison. Kematian Kim Jonghyun yang merupakan personel Shinee juga menambah daftar panjang The 27 Club. Apakah ini kutukan atau kebetulan ya, Millens?

Kutukan Timur

Timur Lenk. (Katholisches)
Timur Lenk. (Katholisches)

Ketika saya bangkit dari kubur, dunia akan gemetar,” begitulah bunyi tulisan di makam Timur Lenk, keturunan Gengis Khan yang mengembangkan kekuasaan dari Persia ke Rusia Selatan pada 1405.

Stalin nggak bergeming dengan tulisan tersebut dan mengirim arkeolog untuk menggali kuburan Timur pada 1941. Sehari setelah pemindahan jasad Timur, Jerman kemudian menyatakan perang terhadap Soviet melalui Operasi Barbarosa.

Akhirnya Soviet mengembalikan Timur ke makamnya dan saat itulah Soviet meraih kemenangan atas Jerman.

Dari keempat kutukan di atas, mana nih yang paling bikin kamu ngeri, Millens? (Lip/IB27/E05)