4 Fakta Menarik Tentang Anak Bungsu, Relate Nggak Nih?

4 Fakta Menarik Tentang Anak Bungsu, Relate Nggak Nih?
Fakta menarik anak bungsu; kreatif! (Pexels via IDNTimes)

Anak bungsu biasanya kreatif soal karier, tenang dalam menghadapi situasi sulit, mudah mencairkan suasana, dan nyaman dengan orang yang lebih tua. 

Inibaru.id – Percaya nggak percaya, urutan lahir begitu memengaruhi karater seseorang. Ada kemungkinan, faktor pengasuhan sejak kecil yang memengaruhi dan membentuk kepribadian pada diri seseorang. Jika ini benar, tentunya antara anak sulung dan bungsu bakalan beda banget karakternya. Ini juga yang bikin mereka unik.

Anak sulung cenderung dikenal lebih mandiri, lain halnya dengan anak bungsu yang lebih mudah beradaptasi. Anak bontot ini biasanya suka bersosialisasi, mudah bergaul, dan memiliki selera humor tinggi. Nah, apa kamu anak bungsu di keluarga? Di bawah ini fakta menarik seputar anak bungsu. Cekidot!

Lebih Kreatif

Katanya, dalam hal karier, anak bungsu cenderung lebih kreatif. Sebuah studi oleh CareerBuilder menemukan bahwa anak bungsu dalam sebuah keluarga cenderung memilih karier seperti seni, desain, arsitektur, penulisan, teknologi informasi, atau penjualan.

Lebih Tenang Dalam Situasi Sulit

Mereka belajar tenang saat situasi buruk. (Shutterstock via Kompas)
Mereka belajar tenang saat situasi buruk. (Shutterstock via Kompas)

Tumbuh melihat kakaknya melakukan sebuah kesalahan, anak bungsu bisa belajar untuk nggak mengulangi kesalahan yang sama. Si bungsu dapat tetap tenang saat dihadapkan pada situasi krisis. Mereka nggak mudah panik ketika berada dalam kondisi sulit. Bawaannya cool gitu deh!

Mudah Mencairkan Suasana

Dibesarkan oleh orangtua yang nggak lagi terlalu kaku, anak bungsu dapat tumbuh dengan kelebihan mampu mencairkan suasana. Seorang bungsu dapat cukup mudah menarik perhatian.

Nyaman dengan Orang yang Lebih Tua

Anak bungsu dapat memulai percakapan dengan topik menarik meski lawan bicaranya orang yang baru mereka temui. Mereka bisa sangat percaya diri bahwa pengetahuan yang diperoleh dari orang-orang yang lebih tua dari mereka dapat mengubah mereka menjadi bijaksana.

Nah, itu dia beberapa fakta menarik mengenai anak bungsu. Kira-kira relate banget nggak nih, Millens? (Fim/IB21/E07)