Sebanyak 30 Penerima Beasiswa OSC Medcom.id Terima Dana Pendidikan

Sebanyak 30 Penerima Beasiswa OSC Medcom.id Terima Dana Pendidikan
Acara penyerahan dana pendidikan untuk penerima beasiswa OSC. (Medcom.id)

Tiga puluh penerima beasiswa OSC menerima dana pendidikan Rp 2 juta tiap bulannya. Selain menerima dana pendidikan, mereka juga mendapatkan nasihat serta dukungan dari Surya Paloh dalam acara tersebut.

Inibaru.id – Sebanyak 30 mahasiswa penerima beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) dari Medcom.id 2015-2018 menerima bantuan dana dari Chairman Media Group Surya Paloh.

Laman Medcom, Rabu (7/8/2019) menulis, masing-masing peserta akan menerima dana pendidikan sebanyak Rp 2 juta tiap bulannya.

Penyerahan dana pendidikan ini dilaksanakan di Gedung Akademi Bela Negara (ABN), Jakarta, Rabu (7/8) dan diserahkan langsung Surya Paloh kepada peserta.

Berdasarkan seleksi capaian nilai Indeks Prestasi Akademik (IPK) serta kemampuan ekonomi orangtua, ketiga puluh siswa tersebut dinyatakan berhak mendapat dana pendidikan OSC

Acara penerimaan dana pendidikan OSC. (Medcom.id)

Selain memberikan dana pendidikan, Surya Paloh juga berharap agar peraih beasiswa OSC Medcom.id ini dapat merampungkan kuliah dan mendarmabaktikan ilmu yang dimiliki untuk memajukan pendidikan Indonesia.

“Majulah, pendidikan sangat penting bagi bangsa ini. Semakin banyak anak bangsa yang mendapatkan pendidikan maka akan lebih baik, semakin tinggi pula budaya bangsa ini,” ujar Paloh dalam sambutannya.

Perwakilan mahasiswa penerima beasiswa ini juga diharapkan dapat memiliki komitmen yang kuat selama menyelesaikan kuliahnya, sehingga ilmu yang didapat dapat memberi hasil akhir yang memuaskan berupa kesuksesan.

“Sebagai orang tua, saya berpesan supaya kalian bisa memberikan komitmen yang cukup kuat pada diri kalian sendiri. Kesempatan mendapatkan pendidikan di perguruan tinggi harus bisa memberikan hasil akhir berupa kesuksesan,” lanjut Paloh.

Deputy Chairman Media Group Lestari R. Moerdijat atau akrab disapa Rerie juga mengungkapkan, Surya Paloh sangat memperhatikan kemajuan pendidikan Indonesia. Wujud nyata dari upayanya yakni OSC Medcom.id.

"Pendidikan menjadi salah satu bidang yang dipikirkan Bapak Surya Paloh. Pak Surya concern sekali terhadap pendidikan," ungkap Rerie.

Semoga bantuan dana pendidikan ini dapat membuat peserta penerima beasiswa menjadi lebih semangat dalam melanjutkan pendidikan ya, Millens. (IB18/E04)