3 Rekomendasi Tempat Nikmati Malam Tahun Baru dari Semarang “Atas”

3 Rekomendasi Tempat Nikmati Malam Tahun Baru dari Semarang “Atas”
Masyarakat Indonesia biasanya merayakan Tahun Baru dengan membunyikan terompet dan menyalakan kembang api. (Tempo/Suryo Wibowo)

Di Semarang, banyak tempat yang cocok untuk merayakan Tahun Baru. Namun, tiga tempat ini menyuguhkan pemandangan yang berbeda karena berada di lokasi tinggi di Semarang.

Inibaru.id – Tahun Baru selalu dirayakan dengan meriah. Pelbagai acara digelar untuk menyambutnya. Namun, pesta kembang apilah yang paling ditunggu-tunggu mayoritas masyarakat terlebih kawula muda.

Di Semarang, ada beberapa lokasi yang cocok untuk melihat pesta kembang api. Salah tiganya adalah lokasi yang berada di perbukitan Semarang ini. Kamu dapat melihat aneka kembang api dari posisi atas di Kota Semarang sehingga tampak indah dan lebih syahdu. Kamu juga nggak perlu berdesak-desakan di kerumunan manusia di tengah kota, Millens.

Berikut tiga tempat yang direkomendasikan untuk menyaksikan pesta kembang api saat Tahun Baru di Semarang.

Taman Tabanas Gombel

Kamu bisa menikmati lampu Kota Semarang dari Taman Tabanas Gombel. (Instagram/@hendiseptiani)

Taman Tabanas yang berlokasi di perbukitan Gombel adalah salah satu tempat favorit merayakan Tahun Baru di Semarang. Dari taman ini, kamu bisa melihat pemandangan Kota Semarang dari atas. Di malam hari, taman itu tampak lebih indah karena kerlap-kerlip cahaya lampu kota terlihat jelas.

Sebab itulah Taman Tabanas selalu ramai saat malam pergantian tahun. Hanya dengan duduk di Taman Tabanas, kamu bisa melihat pesta kembang api di pusat kota dari ketinggian.

Kalau pengin lebih eksklusif, kamu bisa menghabiskan malam Tahun Baru di sejumlah restoran yang ada di Taman Tabanas. Oh iya, lebih baik reservasi dulu ya karena beberapa restoran nggak menerima tamu yang belum reservasi saat malam Tahun Baru.

Pura Giri Natha

Hasil gambar untuk pemandangan dari pura giri natha semarang

Pura Giri Natha yang berada di lokasi tinggi Semarang membuatmu bisa menyaksikan panorama indah Semarang terlebih di malam hari. Namun, jalan di sekitarnya lumayan curam sehingga mesti berhati-hati. (My Biking Diary)

Pura Giri Natha juga berada di lokasi tinggi di Semarang. Di sini, kamu juga bisa melihat hiruk pikuk Kota Semarang dari atas. Namun, pura yang berlokasi di Jalan Sumbing ini lebih dekat dengan pusat kota sehingga warna-warni kembang api akan terlihat sangat jelas dari pura ini.

Selain itu, pengelola Pura Giri Natha juga biasanya mengadakan acara pesta kembang api tersendiri. Jadi, kamu bisa memilih hanya sekadar melihat atau turut dalam acara tersebut.

Oh iya, kalau mau merayakan di sini perlu hati-hati ya karena jalannya sempit dan gelap. Belum lagi sebelah jalan adalah jurang sehingga riskan bila terjatuh.

Angkringan Panorama

Menikmati Semarang dari ketinggian di Angkringan Panorama. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Angkringan ini terbilang masih baru karena mulai buka pada Maret 2018.  Nggak kalah dengan Gombel dan Pura Giri Natha, dari angkringan ini kamu juga bisa memandang Kota Semarang secara luas.

Angkringan ini berada di perbukitan di Kelurahan Trangkil, Gunungpati, Semarang. Lebih tepatnya yakni di depan perumahan Trangkil yang sekarang sudah nggak berpenghuni.

Sambil melihat pesta kembang api dari kejauhan, kamu juga bisa ngopi ataupun makan nasi kucing di sini. Harga makanan dan minumannya juga terjangkau, kok. Untuk minuman, kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 3 ribu hingga Rp 4 ribu. Sementara itu, makanan dan camilan berkisar seribu sampai Rp 3 ribu. ANgkringan buka sejak pukul 19.00 hingga 02.00 dini hari.

Malam Tahun Baru ini sudah menentukan mau merayakan di mana belum nih, Millens? (Ida Fitriyah/E05)