3 Makanan Khas Daerah yang Bisa Kamu Temui di Pasar Restorasi De Tjolomadoe

3 Makanan Khas Daerah yang Bisa Kamu Temui di Pasar Restorasi De Tjolomadoe
Nasi Jagung. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Kamu yang datang ke Pasar Restorasi De Tjolomadoe nggak akan kelaparan deh. Pasalnya banyak stan penjaja makanan di sana. Dompet nipis? Jangan kuatir! Ada makanan-makanan enak dan terjangkau kok. Selain murah, 3 kuliner khas daerah ini juga punya cita rasa yang otentik.

Inibaru.id - Terdapat kurang lebih 155 UMKM yang dipamerkan di bazaar Pasar Restorasi. Gelaran pasar yang dilaksanakan dalam rangka HUT Partai Nasdem ke-7 ini memang jadi ajang menarik untuk warga Solo dan sekitarnya untuk berlibur akhir pekan ini, Sabtu (10/11).

Nah, jika kamu berkunjung ke Pasar Restorasi, yang berlokasi di De Tjolomadoe, Karanganyar, ada hal menarik yang nggak boleh dilewatkan. Yap, berburu makanan!

Foodtruck di Pasar Restorasi. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Di Pasar Restorasi ada ratusan stand kuliner, lo. Apalagi bagi kamu pencinta kuliner tradisional, wajib banget buat icip-icip di sana!

Nah, biar nggak bingung, yuk simak ulasan Inibaru soal 3 makanan khas daerah yang wajib kamu coba saat berada di sana!

1. Nasi jagung Mba Hesti


Nasi Jagung. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Hayo, siapa yang masih ingat dengan kuliner satu ini? Yap, nasi jagung memang termasuk kuliner legendaris di Indonesia. Pasalnya, makanan ini memang terkenal dengan sebutan makanan zadoel, hehe!

Kalau kamu ke Pasar Restorasi, mampirlah ke stand Nasi Jagung Mba Hesti. Dengan Harga hanya Rp 6000, kamu sudah bisa menikmati cita rasa kuliner zadoel Indonesia. Dipadu dengan sambal cabai hijau dan urap, dijamin rasa nasi jagungnya bikin nagih. Duh, jadi pengin makan lagi hehe!


2. Batagor keju Banchee SOC

Batagor Keju. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Wah, kalau yang ini makanan daerah dari Tanah Pasundan, Bandung. Eit, tapi jangan salah, batagor ini beda banget lo dari yang lain.

Yap, batagor Banchee SOC seharga Rp 15.000 disajikan dengan saus keju meleleh. Teksturnya garing di luar tapi lembut di dalam, dijamin deh nggak alot! Ada lagi yang spesial dari batagor ini. Banchee SOC dijual di mobil klasik yang telah dimodifikasi, lo! Kebayangkan gimana uniknya?

3. Timlo Kedai Rezeki

Stand Timlo Kedai Rezeki (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Timlo merupakan makanan khas Kota Solo. Timlo di Kedai Rezeki ini punya citarasa spesial karena Bu Ida mendapat resepnya langsung dari neneknya.

Timlo Kedai Rezeki terdiri dari sup, irisan ati ampla ayam, irisan dadar gulung, irisan sosis solo, mihun, telur pindang, dan suwiran ayam goreng. Wah lengkap banget ya! Satu piringnya bisa kamu dapatkan dengan membayar Rp 18.000.

Nah, gimana Millens? Jangan lewatkan tiga makanan tadi ya! (Verawati Meidiana/E05)