3 Jurus Penghilang Homesick untuk Para Perantau yang Terserang Rindu

Meski kelihatannya sepele, namun 3 jurus ini dapat dicoba untuk mengatasi rasa rindumu pada keluarga di kampung halaman! Yuk, simak ulasan tentang jurus menariknya!

3 Jurus Penghilang <em>Homesick</em> untuk Para Perantau yang Terserang Rindu
Sebab tersiksa rindu pada kampung halaman adalah hal yang menyesakkan bagi kaum perantau. (Pixabay)

Inibaru.id – Selain untuk bekerja, banyak orang rela meninggalkan kampung halamannya untuk menuntut ilmu. Keputusan untuk menjalani kehidupan yang jauh dari keluarga menjadikanmu pribadi yang harus tangguh dalam menghadapi serangan rindu. Nah, buat kamu yang sedang dilanda rindu berat pada kampung halaman, ini ada jurus untukmu melawan!

Hubungi keluargamu dan berkeluh-kesahlah dengan puas!

Nggak bisa pulang kampung bukan berarti memutus komunikasi ya. Kamu tetap bisa kok berbincang dengan keluarga melalui gawai yang kamu miliki.

Paling nggak rasa rindumu dapat teredam dan penatmu pun bisa berkurang. Sebab, sebaik-baiknya tempat berkeluh kesah selain Tuhan adalah keluargamu di rumah. So, jangan gengsi ya! Kalau kangen, langsung telpon saja! Syukur-syukur, orang tua di kampung sudah bisa video call-an, kan makin asyik! Ha-ha.

Bersosialisasi dengan Teman-Teman dari Satu Daerah

Meski awalnya nggak saling kenal, tapi di tanah rantau, orang-orang yang berasal dari satu daerah adalah keluarga terbaikmu. Karakter dan budaya yang sama akan membuatmu saling memahami. Jadi kalau lagi kangen kampung, bisa banget bikin kegiatan seru seperti masak masakan khas kampungmu atau sekadar karaoke lagu daerah.

Oya, bersosialisasi dengan teman sedaerah juga bisa membuatmu nyaman karena mungkin kamu bisa jadi lebih leluasa untuk berbicara dengan bahasa dan logat yang sama. So, pererat tali persaudaraan dengan kawan sekampungmu di tanah rantau ya, Millens! He-he

Fokus untuk Lebih Produktif

Yap, untuk yang satu ini sih recommended banget buat kamu yang gampang home sick. Soalnya dengan menyibukkan diri kamu jadi bisa meredam rindu yang kadang terlalu menyiksa batinmu. Tapi jangan sampai produktivitasmu menjadi alasan untuk menjadi orang yang “sok sibuk” lo, Millens! He-he.

Gimana? Mudah, kan? Hm. Semoga cepat sembuh dari serangan homesick ya, Millens! Ha-ha. (IB23/E05)