3 Fakultas Kedokteran di Universitas Swasta Semarang

3 Fakultas Kedokteran di Universitas Swasta Semarang
Cita-cita menjadi dokter harus kamu tempuh lewat pendidikan di Fakultas Kedokteran. (Youtube/FAKULTAS KEDOKTERAN UNISSULA OFFICIAL)

Kedokteran menjadi fakultas favorit yang diburu banyak calon mahasiswa. Nggak cuma di Perguruan Tinggi Negeri, Fakultas Kedokteran di universitas swasta juga menjadi buruan. Berikut adalah fakultas kedokteran di universitas swasta Kota Semarang yang bisa jadi referensi mahasiswa baru.

Inibaru.id – Cita-cita menjadi dokter merupakan cita-cita banyak orang ketika kecil. Selain tugas dari dokter sangat mulia dengan prestise yang tinggi di masyarakat, pekerjaan satu ini juga memiliki pendapatan yang menjanjikan.

Di Kota Semarang, selain di PTN, Perguruan Tinggi Swasta berikut ini bisa pula jadi rujukan bagi kamu yang pengin masuk Fakultas Kedokteran.

Unissula

Fakultas Kedokteran Unissula, salah satu yang terbaik di Indonesia. (Facebook/Fakultas Kedokteran Unissula)<br>
Fakultas Kedokteran Unissula, salah satu yang terbaik di Indonesia. (Facebook/Fakultas Kedokteran Unissula)

Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) memiliki Fakultas Kedokteran yang berpengalaman selama lebih dari 56 tahun. Nggak heran, Unissula diklaim menjadi salah satu Fakultas Kedokteran terbaik di Indonesia. Ribuan dokter yang mengabdi di berbagai instansi negeri dan swasta merupakan lulusan dari universitas ini.

Unisuula punya reputasi baik dalam menyediakan pendidikan yang berkualitas dibuktikan dari akreditasinya. Program studi (prodi) Kedokteran Umum (S1) mendapatkan akreditasi A, prodi S1 Farmasi terakreditasi B, dan Prodi S2 Biomedik terakreditasi B. Pada tahun akademik 2018-2019, Unissula memiliki prodi S1 Kebidanan yang bisa pula kamu pilih.

Unimus

Fakultas Kedokteran Unimus yang berbasis teknologi dan berwawasan internasional. (Unimus.ac.id)<br>
Fakultas Kedokteran Unimus yang berbasis teknologi dan berwawasan internasional. (Unimus.ac.id)

Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menawarkan Program Pendidikan Dokter di Fakultas Kedokteran dengan akreditasi B dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PT-Kes). Akreditasi berlaku mulai 27 Mei 2017 hingga 27 Mei 2022.

Visi dari Program Pendidikan Dokter Unimus yaitu menjadi prodi yang unggul dalam pendidikan kedokteran berbasis teknologi dan berwawasan internasional. Nggak lupa pendekatan kedokteran keluarga dan kedokteran okupasi yang Islami diterapkan pula untuk meningkatkan keunggulan. Berbagai prodi kedokteran yang telah terakreditasi bisa kamu temukan di sini.

USM

Fakultas Kedokteran USM dengan biaya terjangkau. (Beritajateng)<br>
Fakultas Kedokteran USM dengan biaya terjangkau. (Beritajateng)

Selain dua univeraitas di atas, Universitas Semarang (USM) juga memiliki Fakultas Kedokteran lo. Meski baru berdiri beberapa tahun belakangan ini, pihak universitas telah berkomitmen untuk menciptakan para lulusan dokter yang berkualitas.

USM juga bekerjasama dengan rumah sakit untuk mendukung proses pembelajaran. Selain itu fasilitas-fasilitas seperti laboratorium fisika, kimia, biologi, mikrobiologi, dan biokimia juga telah diuji studi kelayakannya. Biaya untuk kuliah di fakultas elit ini untuk USM juga masih terjangkau dibandingkan Fakultas Kedokteran universitas lain.

Dari tiga unibersitas ini, mana yang jadi incaranmu, Millens? (MG26/E06)