Berikut 3 Aroma Pengharum Mobil Anti Pusing dan Mual

Berikut 3 Aroma Pengharum Mobil Anti Pusing dan Mual
Ilustrasi pengharum mobil. (Shutterstock)

Memilih aroma pengharum mobil yang tepat dapat menghindarkanmu dari risiko mual dan pusing selama perjalanan. Berikut ada tiga aroma pengharum mobil yang bisa kamu pilih.

Inibaru.id – Kamu tipe penumpang yang mudah pusing dan mual saat perjalanan naik mobil, Millens? Pusing dan mual itu bisa dipicu beberapa hal salah satunya aroma pengharum mobil yang menyengat. Alasan ini yang paling jamak ditemui.

Terang saja, aroma pengharum mobil dapat berpengaruh terhadap kondisi psikis penumpangnya. Hal itu karena indra penciuman erat berkaitan dengan saraf dan peredaran darah manusia seperti ditulis laman Liputan6, (7/3/2018).

Karena itu, penting bagi pemilik mobil memilih aroma pengharum mobil yang tepat. Ada tiga aroma yang bisa kamu pilih. Berikut ulasan ketiganya.

Paduan Kayu Manis dan Peppermint

Perpaduan kayu manis dan peppermint. (Jungjawa)

Kayu manis dapat mendorongmu untuk fokus dan berkonsentrasi. Sementara, peppermint membuat suasana menjadi lebih segar dan terasa alami. Perpaduan keduanya dapat memberi efek menenangkan serta menghindarkanmu dari rasa marah dan stres.

Lemon dan Teh

Perpaduan lemon dan teh. (Aaronmelane)

Aroma lemon dan teh seperti pada minuman lemon tea dapat membuat pikiranmu lebih tenang dan terasa segar. Perpaduan dua aroma itu juga dinilai efektif menghindarkanmu dari rasa kantuk, lo. Debaran jantung yang terlalu kencang pun dapat menurun sehingga kamu merasa lebih rileks.

Kopi

Aroma kopi lembut dan menenangkan. (Mfk)

Pengharum mobil beraroma kopi efektif untuk mengusir bau apak dan nggak sedap. Wangi yang lembut dan nggak tajam juga dapat membuatmu merasa lebih tenang selama perjalanan.

Jika memilih pengharum dengan aroma yang tepat, kamu bisa terhindar dari risiko pusing dan mual selama perjalanan. Pilihlah pengharum dengan aroma lembut dan nggak terlalu menyengat ya! (IB10/E04)