2 November 2021, Batas Akhir Pendaftaran OSC Medcom

2 November 2021, Batas Akhir Pendaftaran OSC Medcom
Pendaftaran beasiswa OSC Medcom.id bakal ditutup pada 2 November 2021. (OSC Medcom.id)

Ingat, Millens, pendaftaran beasiswa OSC Medcom.id bakal berakhir 2 November 2021. Meski syarat dan cara mendaftarnya gampang. Segera daftar deh!

Inibaru.id – Pendafataran beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id memang sudah dibuka sejak 25 Agustus 2021. Kurang dari sebulan lagi, tepatnya 2 November 2021 merupakan batas akhirnya. Karena itu, jangan sampai melewatkan kesempatan emas yang satu ini ya. 

Omong-omong, beasisa OSC Medcom.id ini hadir di tahun ketujuh berturut-turut. Pada 2021 ini, total jumlah beasiswa yang disiapkan oleh OSC bahkan bernilai fantastis, yakni sebesar Rp 47 miliar. Beasiswa ini bisa kamu dapatkan untuk menjalani kuliah di 25 perguruan tinggi swasta (PTS) favorit se-Tanah Air.

Nah, total beasiswa yang sudah disiapkan OSC Medcom.id adalah 590 paket. Sebanyak 515 paket beasiswa disiapkan untuk program Strata 1 (S1) dan sisa 75 disiapkan untuk program S2. Cukup banyak, ya?

BTW, gimana sih cara mendaftarnya? Jadi gini, Millens. Kamu nggak perlu ribet-ribet mengurus data fisik kok. Cukup dengan masuk ke situs osc.medcom.id, kamu tinggal mengisi data diri, memilih universitas, serta memilih prodi yang memang kamu jalani. Simpel, ya?

Nggak hanya mudah untuk mendaftar, beasiswa OSC Medcom.id ini juga menawarkan hal lain, lo, yakni Try Out bagi kamu yang ingin mempersiapkan diri jauh lebih baik sebelum menjalani tes seleksi online beneran pada 6 November 2021. Dengan mengikutinya, kesempatan kamu untuk lolos ke tahapan seleksi berikutnya dan mendapatkan beasiswa pun bakal jadi lebih besar, deh.

Kalau kamu nantinya dipastikan lolos online test tahap pertama, bakal menjalani seleksi selanjutnya, yakni seleksi berkas. Kalau yang ini bakal diadakan pada minggu ke-3 atau minggu ke-4 November 2021. Peserta yang dianggap lolos seleksi berkas bakal menjalani online test terakhir yang bakal digelar pada 11 Desember 2021.

Tes terakhir ini adalah tes potensi akademik atau wawancara. Di sini, seleksi bakal dilakukan jauh lebih ketat. Nah, kalau kamu berhasil menjalaninya, bakal jadi salah satu dari sejumlah pemenang yang diumumkan di acara Awarding OSC pada 20 Januari 2022 nanti deh.

Oya, sebelum kelupaan, pendaftaran beasiswa OSC Medcom.id 2021 ini gratis lo untuk program S1. Hanya, kalau kamu mendaftar untuk program S2, bakal dibebani biaya Rp 189 ribu. Eits, biaya ini nggak untuk mengambil keuntungan kok, melainkan bakal dikumpulkan lalu didonasikan bagi pemenang di jenjang S1 namun masuk dalam kategori nggak mampu dan berprestasi. Donasi ini bakal diberikan lewat Surya Edukasi Bangsa Foundation.

Jadi, ingat ya kalau pendaftarannya bakal berakhir 2 November 2021. Segera deh daftar beasiswa OSC Medcom.id, Millens. (OSC/IB09/E05)