10 TKI Bakal Mudik, Pemprov Siapkan STIE Bank Jateng untuk Karantina

10 TKI Bakal Mudik, Pemprov Siapkan STIE Bank Jateng untuk Karantina
Ganjar sudah menyiapkan perlakuan khusus bagi TKI Jateng yang hendak pulang. (Inibaru.id/ Audrian F)

Ganjar Pranowo mendapat kabar bahwa ada 10 TKI yang akan pulang kampung. Saat ini para TKI tersebut sedang berada di Sumatera Utara. Untuk keamanan, Ganjar menyiapkan STIE Bank Jateng untuk karantina.

Inibaru.id - Sepuluh warga Jawa Tengah yang tercatat sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia akan pulang kampung. Meskipun sedang diisolasi di Sumatera Utara, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sudah menyiapkan tempat khusus untuk menampung kepulangan para TKI tersebut sebelum ke kampung halaman.

Lokasi yang disiapkan adalah Gedung eks-Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bank Jateng di dekat Johar Semarang. Rencananya gedung tersebut akan digunakan untuk isolasi.

“Saya terima laporan dari Wagub Sumut ada 10 TKI warga Jateng dikarantina di sana. Nanti kalau pulang saya sudah sediakan tempat,” kata Ganjar.

Gedung STIE Bank Jateng yang akan digunakan untuk karantina TKI. (Semarangpedia)<br>
Gedung STIE Bank Jateng yang akan digunakan untuk karantina TKI. (Semarangpedia)

Ganjar ingin persiapan tempat tersebut dipercepat. Namun tetap saja harus dibarengi dengan pemantauan kesehatan yang maksimal dan fasilitas cukup. Ganjar berharap para TKI negatif dan sehat.

Terkait adanya kabar sejuta TKI yang akan pulang kampung, Ganjar membeberkan kalau negara sudah mempersiapkan semuanya. Termasuk tempat karantina. Di daerah pun juga akan disediakan.

"Kalau memang skenario paling buruk daerah harus melakukan karantina, kami sudah siapkan beberapa tempat. Intinya kami siap," pungkasnya.

Di daerahmu menyiapkan karantina untuk TKI juga nggak, Millens? (IB28/E05)