10 Tahun Berkarier, Afgan Putuskan Rehat Sejenak

10 Tahun Berkarier, Afgan Putuskan Rehat Sejenak
Afgan Syahreza. (Warta Kota/Arie Pudji Waluyo)

Afgan memutuskan untuk rehat sejenak dari belantika musik Tanah Air. Hal tersebut dia sampaikan dalam konser perayaan satu dekadenya dalam berkarier di dunia musik.

Inibaru.id – Penyanyi Afgan Syahreza mengumumkan untuk vakum sejenak dari dunia permusikan Tanah Air. Perihal vakumnya ini dia sampaikan dalam konser yang bertajuk Dekade Afgan, Jumat (10/8/2019).

Dalam konser peringatan sepuluh tahun karier bermusik Afgan yang digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, penyanyi berlesung pipit itu menyampaikan konser tersebut adalah yang terakhir sebelum dirinya vakum.

“Saya ada agenda ingin rehat dulu, mungkin ini konser terakhir sebelum saya vakum,” ujarnya di tengah-tengah acara.

Dikabarkan, pelantun lagu “Jodoh Pasti Bertemu” ini akan mengerjakan proyek album di Amerika selama setahun. Afgan juga mengatakan ingin fokus dengan hal yang sedang dia kerjakan dengan cara vakum dari dunia permusikan.

“Setelah sepuluh tahun lebih, saya rasa sudah saatnya untuk istirahat sejenak, nggak apa-apa kan? Saya harus cari inspirasi untuk album baru, Insyaallah tahun depan saya akan kembali lagi,” lanjutnya.

Dalam konser berdurasi dua setengah jam tersebut, Afgan memberikan beberapa kejutan untuk penggemarnya. Bintang tamu spesial pun turut meramaikan konser tersebut di antaranya Marion Jola, Rendy Pandugo, dan Dipha Barus.

Penutupan konser pun berjalan dengan haru. Setelah Afgan menghilang di balik panggung selesai menyanyikan “Panah Asmara”, para penonton mulai berteriak meminta sesi encore.

Nggak lama setelah itu, Afgan pun kembali ke panggung membawakan lagu “Terima Kasih Cinta” yang kemudian dinyanyikan bersama dengan para penonton. Lagu tersebut sekaligus menutup Konser Dekade Afgan.

Terima kasih Afgan, selamat beristirahat sejenak untuk kembali dengan karya yang baru. (IB18/E04)